15 Film Horror Terbaik Tahun 2000-Sekarang



Hello Geek People! Seperti semua hal di sekitar kita, film juga mengalami hal yg disebut modernisasi. Dan yg dibahas kali ini adalah film horror.
Mungkin dulu, film horror selalu bercerita tentang rumah hantu, kesurupan, atau pembunuh dengan gergaji atau pisau besar. Namun di era modern, hantu-hantu juga lebih modern lagi seperti, video tape berhantu (The Ring), telepon berhantu (One Missed Call), atau pembunuhan super canggih (Saw). Biar begitu unsur horror klasik tetap tidak hilang di era horror modern. Jadi langsung cekidot aja, 15 Film Horror Terbaik Tahun 2000-Sekarang versi Geek Please!

15. Drag Me to Hell (2009)
Drag Me to Hell bercerita tentang seorang wanita pekerja bank (Alison Lohman). Dan dia telah membuat kesalahan besar dengan mengusir seorang nenek gipsi. Yang itu membuatnya mendapat kutukan dalam 3 hari dia akan diseret ke neraka.
Sutradara film ini adalah Sam Raimi, yang sudah kembali dari 3 kali merambah dunia Spiderman. Dan dalam rangka kembalinya Sam, dia memberi film horror yang membuat jijik, dan agak konyol, namun tetap asik ditonton.

14. Shaun of The Dead (2004)
Shaun (Simon Pegg) dan Ed (Nick Frost) adalah 2 orang pecundang yang bersahabat dan hobinya minum bir di. Keadaan berubah saat mayat hidup datang, dan juga cinta (yang dianggap lebih parah dari serangan mayat hidup)
Shaun of The Dead berbeda dari film horror lain, karena selain menunjukkan sisi horror zombie, film ini juga memberi komedi. Dan sebenarnya gw lebih setuju film ini sebagai komedi, karena sudah bikin gw ngakak sepanjang film.

13. The Others (2001)

Grace Stewart (Nicole Kidman) adalah seorang janda perang yang berjuang merawat kedua anaknya sendirian. Dan keadaan menjadi freak, saat ada 3 pembantu aneh datang di keluarganya.
Film ini menunjukkan cerita tentang apa yang terjadi antara dunia kematian dan kehidupan. Unggulan dari film ini adalah dari sisi misterinya yang membuat orang jadi lebih merinding.

12. Sweeney Todd –The Demon Barber of Fleet Street  (2007)
Sweeney Todd merupakan film horror musikal yang diadaptasi dari drama musical karya Stephen Sondheim, dengan judul yang sama. Dan, Johnny Depp menampilkan musikalitasnya lagi di perannya sebagai, Sweeney Todd
Sweeney Todd adalah seorang tukang cukur rambut yang membalas dendam atas kematian istrinya. Serta mencari keberadaan anaknya, Johanna. Seiring perjalanan, Sweeney berubah menjadi seorang psikopat, dan pada akhirnya hal itu menjadi penyesalan baginya. Film ini juga dibintangi oleh Helena Bonham-Carter, dan Alan Rickman.

11. The Descent (2006)
Dalam The Descent, sutradara Neil Marshall menggabungkan sisi klaustropobia, drama, dan monster. Yang dapat menghasilkan horror yang lebih. Serta pendalaman semua karakter di film ini yang memang patut diacungi jempol.
The Descent bercerita tentang 5 orang sahabat, yang pergi caving di sebuah gua. Namun, semua menjadi horror ketika mereka mendapati bahwa mereka terjebak dalam kegelapan, dan harus melawan makhluk kegelapan bernama “Crawlers”.


10. Mama (2013)
Mama adalah film horror garapan Guilermo Del Toro (Pan Labyrinth, Let Me In). Untuk tahun semodern 2013, jangan kira sebuah film bertema horror klasik, kalah dengan yg modern. Film ini juga ditambah drama Mama dan 2 anaknya yg bikin nangis.
Mama bercerita tentang 2 gadis yg dirawat paman dan bibinya setelah lama hilang di hutan. Tanpa diketahui, mereka ternyata membawa sosok pelindung (setan) mereka dari hutan tersebut, yg mereka panggil Mama. Mama pun mulai menghantui keluarga tersebut. Film ini bagus karena memberi amanat, bahwa kasih sayang seorang ibu memang tidak akan mati.

9. Sinister (2012)
Sinister bercerita tentang seorang penulis yg ingin mencari inspirasi pada sebuah kasus pembunuhan. Dia pun pindah bersama keluarganya lansung ke TKP. Di sanalah dia menemukan kumpulan roll film yang berisi pembunuhan lain dgn kasus sama. Dan bersiap untuk mengalami hal sama dengan keluarga lainnya.
Film ini bagus dalam menunjukkan sisi horror dan drama keluarganya. Serta dihiasi tata musik yg benar-benat freak, dan bikin kita tutup telinga. Ditambah sosok Boogeyman yg siap masuk ke dalam mimpi terburuk kita.

8. The Mist (2007)
The Mist bercerita tentang sepasang anak dan bapak, yang terjebak di sebuah supermarket bersama para warga lain. Mereka terjebak dalam sebuah badai kabut yang berisi monster-monster misterius. Dan terjebak dalam gelombang emosi manusia yg bercampur di sana.
Film karya Frank Dabaront ini diadaptasi dari novel karya Stephen King, berjudul sama. Dan The Mist memberi sesuatu yang lebih misterius dari novelnya. Serta ending yag bikin penonton kesal sambil nyumpah-nyumpahin si pemeran Bapaknya.

7. The Conjuring (2012)
Sutradara film ini adalah James Wan, yang tentu saja sudah kita kenal di film horror lain (Saw, Dead Silence). Dan keunggulan (dan yg paling bikin merinding) dari film ini adalah tata musiknya yg bikin bulu kuduk merinding. Serta jumpscares pianonya yg bikin.. Jreng! Aaaa!
Film ini merupakan kisah keluarga Perron yg mengalami hal ganjil semenjak pindah di rumah baru mereka. Mereka pun meminta bantuan pengusir hantu, Ed dan Lorraine Warren. Sama seperti film bertema rumah hantu dan kesurupan lainnya, film ini Based on True Story. Yg membuatnya berbeda adalah penceritaan yg lebih dari sebuah film rumah hantu.

6. Let Me In (2010)
Seorang anak laki-laki berteman dengan seorang gadis aneh, yang ternyata adalah seorang vampire. Dan menyadari mereka memiliki ikatan lebih daripada itu.
Dari cerita di atas, jangan harap film ini berisi drama menye-menye seperti Twilight, atau Vampire Diaries. Film ini lebih dari itu karena diremake dari film laris Swedia “Let The Right One In”. Dan tidak salah Amerika meremake film ini. Film ini dibintangi oleh si cantik Chloe Grace Moretz.

5. Insidious (2011)
Ini dia, satu lagi film dari James Wan yang bisa bikin jantung copot. Film ini memiliki atmosfer horror klasik yang sama seperti The Conjuring. Namun ditambah dengan hantu-hantu pucat yg nyengir, yg membuat film ini lebih dari film James yg lain.
Insidious bercerita tentang tempat bernama The Further, yang berisi arwah-arwah penasaran. Arwah-arwah tersebut dapat masuk ke dalam tubuh manusia, ketika dalam mimpi. Dan dalam cerita ini, Dalton yg sedang koma mengalami hal tersebut.

4. [REC] (2007)
Film found-footage seperti seri Paranormal Activity, memang lagi ngehits sekarang ini. Namun, ada satu film dari Spanyol, yang menjadi film horror found-footage terbaik. Film ini bahkan telah diremake oleh berbagai Negara seperti Amerika, bahkan Indonesia.
Film ini bercerita tentang reporter televisi dan kameramennya yang ingin meliput kegiatan pemadam kebakaran. Mereka pun mengikuti si pemadam ke sebuah apartement untuk menolong seorang nenek. Dan ternyata nenek itu terjangkit sebuah virus lalu menyerang seorang pemadam. Dan menyebarlah virus tersebut sehingga apartement itu ditutup dan dijaga ketat tentara. Mereka yang terjebak pun harus berusaha survive dari horrornya penyakit tersebut.

3. 28 Days Later… (2003)
Zombie memang tidak ada matinya. Apalagi di era modern ini, film-film yg berlatar kiamat zombie selalu ada tiap tahunnya. Namun, film arahan Danny Boyle ini merupakan yg terbaik untuk era modern ini dikarenakan ceritanya yg paling tegang.
Jim yg baru bangun dari rumah sakit, harus menemukan kota London menjadi sangat sepi. Tapi bukan sepi melainkan berisi ratusan zombie bermata merah (dan cepat). Virus Zombie di film ini diceritakan berasal dari radiasi monyet yg bernama The Rage. Dan Jim, harus bisa selamat bersama survivor lain dan mencari penyelesaian untuk semuanya.

2. The Ring (2002)
The Ring merupakan film yang termasuk berhasil dalam meremake film sebelumnya. Rasa ngeri dalam Ringu (versi Jepangnya), masih dapat ditemukan dalam film garapan Gore Verbinski ini.
The Ring bercerita tentang sebuah video tape berhantu. Dimana orang yang menontonnya, akan mendapat telepon dan mendapati bahwa 7 hari lagi adalah akhir hidupnya. Film ini benar-benar ngeri karena atmosfirnya yang misterius, ditambah adegan Samara keluar TV yg ikonik, dan video berhantu itu sendiri yg totally FREAK.

1. The Cabin in The Woods (2012)
And, The Most Awesome Horror Movie 2000-Present versi Geek Please adalah… The Cabin in The Woods.
Entah kenapa gw jatuh cinta sama film yang satu ini. Karena film ini benar-benar memberikan sebuah kejutan yang berbeda dari film horror lain. Film ini benar-benar tampak klise di awal, dan sama seperti film horror pembunuhan biasanya. Namun di akhir cerita, Sutradara Drew Godddard memberi sesuatu yang lebih dari sebuah film horror kabin di hutan.
Film ini bercerita tentang 5 remaja yang berlibur di sebuah kabin di hutan. Dan bisa ditebak bahwa mereka akan dibunuh satu persatu oleh pembunuh berdarah dingin. Namun ternyata, pembunuhan itu, lebih dari yang mereka kira. Penasaran? Tonton aja sendiri ceritanya :p


So, inilah 15 Most Awesome Horror Movie 2000-Present versi Geek Please. Apa Geek People punya film horror yg lebih bagus atau ada list sendiri? Mohon share ya! Dengan comment di bawah ini!

Comments