10 Trik Minecraft yang Perlu Kalian Ketahui (Part 2)

Minecraft dengan grafik kotak-kotaknya adalah cara yang seru untuk menghilangkan penat. Setiap saat, game ini selalu diupdate, dan tak jarang ada beberapa trik kecil yang kelewatan tidak diumumkan. Berikut ini saya akan membuat list tentang trik-trik sederhana Minecraft yang mungkin kalian tak ketahui. 
1. Bergerak Lebih Cepat di Es 
Tentunya kalian pasti sering kesulitan kan saat berjalan di ice biome? Berjalan saja susah apalagi berlari, apalagi sambil dikejar zombie dan spider? Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, saya memiliki tips yang cukup membantu. Cukup dengan berlari sambil melompat, kalian akan mendapat kemampuan berlari yang cepat di atas es yang licin itu. Pastikan saja kalian tidak lapar atau kalian tidak akan bisa berlari dari kejaran monster dunia Minecraft.
2.Gunakan Obor sebagai Navigasi
Sering tersesat dalam kegelapan tambang? Saat kita sedang asyik-asyiknya mengeksploitasi hasil tambang kita sering lupa akan apa yang disembunyikan tambang itu sendiri, monster dan labirin tiada akhir. Dan cara ini mungkin bisa membantu kalian menghindari kesialan tersebut.
Tempatkan saja obor di salah satu sisi gua (kiri atau kanan). Maka jika kalian ingin kembali, ikuti saja obor tersebut di sisi sebaliknya. Dengan cara ini kalian akan dengan mudah kembali ke permukaan, dan tidak was-was saat menjelajahi tambang.
3. Cara Agar Tidak Kehabisan Udara
Cara ini benar-benar membantu jika kalian ingin menyelam dalam waktu lama. Di saat-saat darurat, pastikan saja kalian menyimpan ember di inventory kalian. Cukup klik kanan (atau L2) saja, maka secara tidak rasional, ember akan berfungsi sebagai kantong udara sementara, dan kalian bisa menjelajahi kedalaman air dengan leluasa.
4. Tangga untuk Memanjat Pagar
Biarpun berfungsi melindungi, pagar bisa menjadi benda yang sangat annoying. Terkadang kita menemukan kesusahan dalam melompati tangga itu sendiri. Caranya mudah saja, letakkan tangga di sisi pagar maka kalian bisa melewati pagar tanpa harus lompat kodok. 
Namun tenang saja, zombie, creeper dan monster malam lainnya tak akan memanjat tangga ini.
5. Babi Bakar
Cara ini tentu bukan resep ala Rudi, namun tentu akan memberi trik yang cukup membantu. Taukah kalian jika kita membunuh babi dengan api, maka daging yang keluar adalah cooked porkchops. Cara ini tentunya bisa menghemat waktu, dan menyimpan sumber daya kompor kalian di rumah.
Senjata yang tepat tentunya adalah Flint dan Steel, lalu nyalakan saja api disekitar babi yang ditarget.
6. Cara Memancing (selain Ikan)
Taukah kalian jika pancing di Minecraft ternyata lebih fungsional dari yang kita duga. Dengan mengklik kanan (atau L2), kita bisa menarik makhluk hidup agar bisa lebih mendekat ke kita. Kalian bisa menggunakannya untuk menarik zombie agar lebih dekat untuk dibunuh, atau menarik hewan yang entah bagaimana caranya bisa berada di atas pohon.
7. Cara Menangkap Ikan Lebih Banyak

Layaknya di dunia nyata, ikan di Minecraft juga suka dengan tetesan air hujan. Siapkan saja pancing kalian apabila hujan terjadi. Cari perairan terdekat dan ikan akan berdatangan dan dapat dipancing dengan mudahnya.
8. Cara Mudah Mengambil Object di Creative Mode
Entah mengapa, hal ini banyak tidak diketahui oleh para Minecrafters. Dalam Creative Mode, jika kalian mengklik tengah/scroll, maka secara otomatis benda yang berada di depan kalian akan masuk ke dalam inventory. Hal ini bahkan juga berfungsi untuk daun, rumput, bahkan monster (zombie, creeper, dkk.)
9. Perangkap Soul Sand
Soul Sand memiliki banyak fungsi, namun satu fungsi utamanya adalah untuk memperlambat. Namun apakah kalian tahu jika berdiri di atas soul sand akan membuat kalian tenggelam sedikit ke dalam tanah? Itulah alasan kenapa jika di bawah kalian terdapat soul sand, maka kalian tidak bisa maju, kecuali melompat.
Dan cara membuat perangkap ini adalah dengan membangun block setinggi 3 block dari tanah membentuk gerbang, lalu beri soul sand di bawahnya. Perangkap unik ini akan membuat zombie, dan para monster lainnya terjebak disana karena tidak bisa melompatinya.
10. Papan Penanda dan Tangga Bisa Menghentikan Air Dan Lava
Air bisa jadi sangat menjengkelkan. Lava bisa jadi sangat membakar. Terkadang kedua hal itu amat tidak diinginkan. Dan jika ada lava atau air menghalangi jalanmu, letakkan saja tangga atau papan penanda, dan rasakan itu alam! Tips ini juga amat berguna jika kalian membuat bangunan bawah air yang tentu dapat menghadang kebocoran.
 Untuk lebih banyak trik Minecraft, silahkan baca 10 Trik Minecraft yang Perlu Kalian Ketahui (Part 1)
Sudah tahu trik-trik di atas? Well congrats! Kalian adalah seorang expert! Mungkin kalian tahu trik-trik berguna lain? Leave a comment below and share for another Minecrafters!

Comments

  1. Mantap min.... Wohoooo geek please!!!

    ReplyDelete
  2. Ok bang,,,bermanfaat banget

    ReplyDelete
  3. Gan kalo mau membangun Keluarga gimana? Masa sendiri Trus

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja maen multiplayer, trus maen adek2 an deh sama other player

      Delete
    2. Ada gan modnya, namanya Comes Alive, kita bisa nikah

      Delete
    3. Ada gan modnya, namanya Comes Alive, kita bisa nikah

      Delete
    4. Oh ya? udah lama bgt soalnya ga maen minecraft

      Delete
    5. Tapi sayang, update2nya bikin yg berhubungan air sudah ilang. Oh iya, kalo mau ke stronghold bawa soul sand. Soalnya Silverfish sama endermite mati kalo masuk soulsand.

      Delete
  4. Cara main multiplayer gimana bang?

    ReplyDelete
  5. Bermanfaat kalau perangkap soul sand, kalo bikisa kasih tau lagi perangkap lain ya

    ReplyDelete
  6. Gue udah coba perangkap shoul sandya tapi nggak bisa

    ReplyDelete
  7. Mas bagaimana bermain bersama

    ReplyDelete
  8. Oke trik yang berguna..
    Saya adalah pemain pemula dan saya ingin tau fungsi meja kartografi dan sejenis nya..?


    ReplyDelete
  9. Gan,Cara bikin rumah dibawah air biar nggak ada air didalemnya gimana ya gan?
    Kok susah ya?

    ReplyDelete
  10. Saya mau nanya cara untuk naru barang seperti mau naru hopper di chest pasti kita kebuka ke dalam chestnya itu kayak mana biar gak kebuka tapi bisa ketaru. Semoga dijawab.

    ReplyDelete
  11. gimana ya cara hidup di air

    ReplyDelete

Post a Comment