10 Film Buruk Paling Sukses



I really hate haters, they're just gonna hate, hate, hate. Tapi untuk kali ini saya harus menjadi seorang haters. Karena jujur, film-film berikut benar-benar tak bisa dimaafkan. Dengan kualitas seadanya, mereka bisa mendapat segalanya, and what i mean is $$. Sorry all, tapi semua ini penilaian yang jujur.

10. Spiderman 3
[Box Office : $890,871,626]
 Mungkin beberapa dari kita amat menyukai action, dan kelucuan dari Spiderman 3, tapi seluruh dunia berkata sebaliknya. Dengan plot yang terlalu berlebihan, dan alur yang tidak fokus, film ini dianggap gagal menjadi epic ending trilogi Spiderman.
Cinta segitiga yang berulang-ulang, dan belum lagi humor nyeleneh, justru membuat film ini lebih mirip sebuah parodi. Dan kenapa Peter Parker harus melakukan twerking? It's so awkward

9. Pearl Harbor (2001)


[Box Office : $449,220,945]
Campurkan Saving Private Ryan dengan Titanic, dan voila jadilah Pearl Harbor. Mungkin menurut kalian film ini so sweet atau apalah. Tapi jelas, soap opera ditengah perang besar dalam Pearl Harbor amat tidak berhasil.
Michael Bay justru lebih menyentralkan drama dengan screenplay membosankan ketimbang konflik yang ada, dan sisanya ledakan dan slow motion selama 40 menit. Film ini bahkan lebih membosankan ketimbang pelajaran sejarah itu sendiri.

8. Cars 2 (2011)
[Box Office : $559,852,396]
Jika film pertama Cars dianggap kurang memenuhi standard adorable Pixar, maka sekuelnya kali ini bisa dianggap sebuah kegagalan. Dengan cerita mata-mata konyol, dan mudah ditebak, Cars 2 bahkan tidak mendekati standard Pixar sekalipun. Siapapun pemenang balapannya, tetaplah para penonton yang kalah.
Don't hate me, I love Pixar. Tapi sayangnya Cars merupakan merchandise yang lebih baik daripada film.

7. Alice in Wonderland (2010)
[Box Office : $1,025,467,110]
Tentu saja, orang-orang berbondong-bondong untuk melihat kenangan masa kecil mereka yang finally come to life. Dengan komersial sebesar-besarnya, film ini berhasil meraup untung sebesar-besarnya. Namun hati berkata lain, beberapa kartun memang tak seharusnya dihidupkan.
Mengambil cerita sekuel, Alice Trough The Looking Glasses, dunia fantasi Wonderland (now Underland) justru berubah creepy dalam efek CGI. Cerita yang berubah gelap juga sepertinya agak menakutkan untuk anak-anak, begitu juga dansa Futterwacken oleh Johnny Depp, so creepy.

6. 2012 (2009)
[Box Office : $769,679,473]
Tema disaster. Sebuah hal yang ironi untuk mendeskripsikan film ini. Larisnya film ini jelas menunjukkan betapa tinggi tingkat parno orang-orang terhadap kiamat 2012.
Bermodal cerita yang boring, akting payah, dan trailer dengan efek bencana super heboh, jelas film ini berhasil membuat kiamat tersendiri dalam kategori film Roland Emmerich. Dan sialnya, semua itu berhasil.

5. Star Wars Episode I : The Phantom Menace (1999)


[Box Office : $1,027,044,677]
20 tahun penantian para fans, dan akhirnya George Lucas mengumumkan peluncuran seri ke-4 Star Wars, seri film paling fenomenal yang pernah ada. Seluruh dunia heboh, sampai semuanya berubah payah.
Konsep prequel dari trilogi epik ini amat tidak menarik dari awal sampai akhir. Cerita yang terlalu klise, magical science fiction yang kurang, dan karakter-karakter konyol (aku bicara tentangmu, Jar Jar Binks). Mengecawakan, adalah kata yang tepat untuk film ini.

4. Pirates of The Carribean : On Stranger Tides (2011)

[Box Office : $1,043,871,802]
Once upon a time, Pirates of the Caribbean adalah dongeng bajak laut paling keren yang pernah ada, but it all changed when stranger tides strikes. Alasannya adalah satu : bosan. Seri ke 4 Pirates of Carribean ini jelas hanya seperti mengulang semua tema yang sama tanpa menambahkan sesuatu yang baru.
Jika dibandingkan 3 film pertama, seri ke 4 ini bisa dianggap garing dan kurang menyenangkan. Bahkan akting Johnny Depp sebagai Jack Sparrow yang kikuk dan konyol tidak dapat membantu.

3. Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull (2008)

[Box office : $786,636,033]
Sejauh yang saya tahu, Indy merupakan seri petualangan dengan cerita super keren dan amat ditunggu. Tapi jangan berharap besar pada seri ke-4 ini. Indy dengan cowboy, amazing. Indy dengan nazi, keren. Indy dengan hindu, menakjubkan. Indy dengan alien, bom atom, tupai tanah, dan kulkas penyelamat, mehhh.
Comedy dan action dari film-film sebelumnya bahkan sudah hilang, lebih mirip parodi bahkan. Jelas film ini tak layak ditunggu. Oh ya, ada Shia La Beouf di film ini...

2. Transformers : Revenge of The Fallen (2009)
[Box Office : $836,303,693]
Michael Bay benar-benar tahu cara menghancurkan childhood memories. Setelah mengubah film anak-anak menjadi film kekanak-kanakan. Kini Transformer 2 datang dengan cara yang menyebalkan. Setelah menghancurkan California, kini keajaiban dunia menjadi target selanjutnya.
Lebih banyak ledakan (Bay Style), lebih banyak lekuk tubuh Megan Fox, dan lebih banyak "No no no no" style dari Shia la Beouf. Dan jelas tambahan robot kembar dengan guyonan garing juga tidak membantu.
Dan inilah alasan jelas kenapa mainan tak perlu diusik menjadi film.

1. "Twilight" Franchise (2008-2012)

[Box Office : $3,345,177,904]
Adakah film yang seluruh franchisenya bercerita tentang gadis pucat membosankan yang haus akan kebutuhan memiliki pacar? Kesuksesan Twilight menjawab semua itu. Terima kasih pada para Twihards (yang kebanyakan berisi wanita gila entah Team Jacob atau Edward) karena telah memberi profit besar-besaran, sehingga bukan hanya 4, tapi 5 film penuh wajah pucat, taring, dan abs berhasil dibuat.
Akting membosankan, dialog yang lebih membosankan, serta cerita cinta yang lebih lebih membosankan lagi adalah alasan kenapa film ini dianggap buruk. Kritikus juga banyak menyebut Twilight sebagai The Most Profitable Failure Ever Made.


Dan itulah, list 10 Film Buruk Paling Sukses versi Geek Please. Geek People pastinya punya bad list tersendiri kan? Share ya! Dengan comment di bawah ini!


Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Saya sangat-sangat setuju yang terakhir tu. Filem Twilight adalah filem yang super duper membosankan dan jalan cerita merepek. Dan saya memilih untuk tidak menontonnya jika diberi pilihan. Saya lebih sanggup tidur!!!..Cerita cinta yang tak kalah dengan drama-drama cinta lain. Pengarah, produksi dan peminat-peminatnya (kebanyakkan adalah wanita) berjaya menjadikan filem ini box-office. Tolonggg....bagi saya alasan kenapa?? Langsung tak boleh hadam jalan ceritanya.

    Filem Spiderman 3 juga sejujurnya bukan pilihan saya. Bila saya terlihat cerita ini di TV, segera saya tukar atau kepala saya akan menjadi pusing dan rasa loya. Watak pelakon yang memegang watak sebagai Spedy tu memang buat saya menyampah dan watak heroinnya buat saya rasa meluat.

    ReplyDelete
  3. wow benar2 menggambarkan apa yang ada di benak saya selama ini..

    ReplyDelete

Post a Comment