10 Trik Minecraft yang Perlu Kalian Ketahui

Hello Geek People! Welcome to Glist (a.k.a. Geek List)!
      Minecraft dengan grafik kotak-kotaknya adalah cara yang seru untuk menghilangkan penat. Setiap saat, game ini selalu diupdate, dan tak jarang ada beberapa trik kecil yang kelewatan tidak diumumkan. Berikut ini saya akan membuat list tentang trik-trik sederhana Minecraft yang mungkin kalian tak ketahui.

1. Obor Bisa Digunakan sebagai Cadangan Udara Sementara
Mungkin kalian terlalu berani dan terlalu nekat untuk menyelam hingga kedalaman tak terhingga dalam Minecraft. Atau mungkin kalian kurang beruntung menggali di bawah air dan tenggelam di dalamnya. Trik ini sangat berguna untuk keadaan darurat kalian seperti tadi. Dengan menaruh obor, maka secara ajaib air akan terbelah dan kalian bisa bernafas di dalamnya. Pastikan untuk menaruh obornya menempel di dinding atau trik ini tak akan bekerja.

2. Obor Bisa Digunakan untuk Menghancurkan Sand dan Gravel
Trik ini mungkin akan berguna jika kalian terlalu malas menggali pasir membentuk tangga pada tebing pasir yang curam. Dengan menaruh obor tegak di bawah sand dan gravel, maka dengan sendirinya merekaakan turun ke bawah, dan mulai hancur satu persatu. Pastikan kalian menaruh obornya tegak menancap di atas permukaan tanah.

3. Obor Bisa Menahan Sand dan Gravel
Sangat lucu bagaimana obor bisa membantu menghancurkan dan membantu membangun hal dalam Minecraft. Jika dari trik ke-2 kalian mempelajari saat ditaruh tegak obor bisa menghancurkan, maka saat ditaruh menemel di dinding justru obor akan menahan. Jika kalian ingin ada semacam struktur melayang di bangunan atau halaman kalian, maka trik ini cocok untuk digunakan.

4. Obor Bisa Digunakan sebagai Scaffolding
Bukankah obor alat yang multi fungsi dan berguna dalam Minecraft? Ada satu lagi trik yang bisa kalian lakukan dengan obor, yaitu dengan menggunakan obor sebagai scaffolding. Obor ini bisa digunakan untuk memberi kesan overstack pada bangunan yang kalian buat.

5. Bola Salju dapat Mengalahkan Ender Dragon
Ender Dragon adalah makhluk underworld yang lebih berbahaya daripada Endermen. Bayangkan saja Smaug dengan jumpscare di belakang kalian. Mengalahkan Ender Dragon tentunya bukanlah hal mudah. Dan berhubung Dragon berhubungan dengan fire, maka ice adalah lawan yang tepat untuknya. Snowballs adalah alternatif termurah dan terjangkau jika kalian kehabisan sesatu untuk menyerang. Snowballs adalah bahan yang mudah ditemukan, apalagi jika kalian berada di terrain bersalju.

6. Trik Aman Melawan Endermen
Endermen adalah versi Slendermen dalam Minecraft, dan seperti yang kita pelajari dalam game horrornya, jangan pernah melihat atau mendekati sesuatu yang hitam, tinggi, dan misterius. Dan berikut ada trik khusus jika kalian ingin melawan atau sekedar penasaran dengan Endermen. Pakai saja labu di kepala kalian, maka secara ajaib Endermen tak merasakan keberadaan kalian. Terserah kalian serang atau kalian tatap Enderman tersebut selama mungkin, Endermen tersebut tidak akan menyerang balik.

7. Blazes Benci Bola Salju
Sama dengan Ender Dragon, penghuni The Nether yang satu ini juga tidak tahan dengan serangan es. Lemparkan saja bola salju untuk mendinginkan keadaan. Meskipun tampak seperti hal tak berguna, bola salju amat berguna jika kalian membawanya ke The Nether. Gunakan snowballs karena panah dan busur benar-benar terlalu mainstream.

8. Hanya Butuh 2 Ember Air untuk Membuat Sumber Mata Air
Jika kalian bertempat tinggal jauh dari sumber air yang ada, maka trik ini sangat tepat untuk kalian. Daripada berkelana jauh-jauh untuk mencari sumber air, kenapa tak membuatnya sendiri? Gali saja lubang ukuran 3 kotak, lalu isi lubang dengan 2 ember air, dan sumber mata air sudah kalian dapatkan. Dan perlu diingatkan untuk hanya mengambil air dari bagian tengahnya saja, atau kalian akan menghancurkan sumber mata airnya.

9. Cara Aman Jatuh dari Ketinggian
Seember air dapat menyelamatkan kalian dari ketinggian apapun. Jika kalian butuh cara cepat untuk terjun dari tempat yang tinggi, bawa saja seember air di tangan kalian, lihat ke bawah, dan klik kanan begitu kalian akan sampai pada permukaan tanah. Jika kalian melakukannya dengan benar, maka kalian akan mendarat dengan aman pada genangan air yang kalian buat.

10. Air adalah Pemotong Rumput yang Baik

Apakah kalian terkadang merasa terganggu dengan keberadaan rumput liar di halam rumah kalian? Atau kalian butuh lahan besar untuk membangun rumah? Maka trik ini cocok untuk kalian. Daripada memotong rumput satu persatu layaknya petani, gunakan saja ember lalu tuangkan ke tanah. Maka secara otomatis air akan menyebar dan menghilangkan rumput-rumput yang menghalangi.

Untuk lebih banyak trik Minecraft, silahkan baca 10 Trik Minecraft yang Perlu Kalian Ketahui (Part 2)

Jika kalian sudah tahu tentang trik-trik di atas, maka congrats! Kalian adalah seorang expert! Mungkin kalian tahu trik-trik berguna lain? Leave a comment below and share for another Minecrafters!

Comments

  1. Thanks triknya gan :v
    Gw baru tau kalau labu bisa dipakai dikepala :v

    ReplyDelete
  2. Bro tolong kasih trik Minecraft PE di android dong?

    Kunjungin juga blog ane :
    arianflog.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Monggo, tp jgn persis plek ya, kalo bisa yg lbih bagus dari bahasa alien saya, wkwk

      Delete
  4. Nice trik, ditunggu trik lainnya hehe
    sekedar informasi untuk Minecraft PE bisa berkunjung ke blog ane
    http://tipstrikteknologiterbaru.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. Waduh mantap apa lagi no. 6 sangat membantu sekali

    ReplyDelete

Post a Comment