Asal Usul : Iron Man



"If we can't protect the earth, you can be damned well sure we'll avenge it"
Tony Stark

GENERAL INFORMATION
Iron Man First Comic
      Layaknya ksatria jaman dulu, Ironman dikenal dengan jubah besinya. Iron Man sendiri adalah karakter Marvel Comics kreasi penulis dan editor, Stan Lee, dan didesain oleh Don Heck, dan Jack Kirby. Iron Man pertama kali muncul pada komik Tales of Suspense #39, pada Maret 1963.
      Iron Man benar-benar pahlawan yg amat diidolakan. Tapi jangan lupa dengan sang master dibalik armor, Anthony "Tony" Stark. Dikenal sebagai billionaire, playboy, businessman, dan tentunya seorang jenius. Namun dibalik semua kekuatan, disitulah terdapat kelemahan. Tony Stark memiliki sebuah penyakit jantung yang hanya bisa distabilkan dengan armor besinya. Jadi secara ironis, kehidupan Tony Stark amat bergantung pada jubah besinya. Dan karena kondisi jantungnya, Tony menciptakan jantung buatan dengan microchip. Jadi tak salah jika dibilang Tony Stark adalah seorang cyborg.
     Tony Stark memiliki kekayaan sebesar 12.4 billion US Dollar, bahkan kekayannya itu melebihi kekayaan Bruce Wayne. Dan kekayaan itu didapatnya melalui bisnis jual beli senjata melalui Stark Industries, yang diperolehnya setelah kematian tragis orang tuanya saat usianya 21 tahun. Melalui Stark Industries juga dia bertemu cinta sejatinya, seorang sekretaris Stark Industries bernama Pepper Potts.
    Ironman juga termasuk salah satu superhero dalam The Avengers, bahkan Stark Tower miliknya digunakan sebagai markas para Avengers.


HISTORY
Anthony "Tony" Edward Stark lahir di Long Island, dari pasangan Howard dan Maria Stark. Howard Stark juga adalah pengusaha kaya pemilik Stark Industries. Dikarenakan kejeniusan yang lebih, Tony dapat masuk MIT jurusan electrical engineering pada usia 15 tahun. Dan setelah kecelakaan mobil yang dialami orang tuanya, Stark Industries diwariskan kepada Tony pada usia 21 tahun.
     Dan asal usul Iron man dimulai dari Vietnam, dimana Tony Stark mengalami kecelakaan saat melakukan eksperimen zona perang. Stark terkena ledakan dan mendapati besi tertancap di dadanya. Stark lalu dievakuasi oleh pasukan pemberontak. Sang pemimpin pemberontak, memberi tawaran keselamatan pada Tony Stark, asalkan Tony mau menciptakan senjata untuk para pemberontak.
     Para tawanan akhirnya membuatkan Tony dada magnetik agar besi yg tertancap tak mencapai jantungnya. Nyawa Tony pun terselamatkan. Dan selama membuat senjata untuk pemberontak, Tony juga membuat armor super kuat.
     Saat pulang ke rumah, Tony memutuskan untuk membuat kembali armor yang pernah dibuatnya, dan menggunakannya untuk melawan kriminal dibalik pahlawan berarmor yang disebut Iron Man.

KNICK KNACKS
>>Iron Man Armor
First Armor
     Tales of Suspense#39. Seperti basisnya, armor ini digunakan Tony dalam melawan kejahatan, dan menghindarkannya dari luka pada dadanya. Terbuat dari besi kuat, armor ini mampu melindunginya dari serangan fisik, peluru, api, dan hal-hal tak menyenangkan lainnya.
Armor abu-abu Stark, merupakan desain pertama dari armor Iron Man yang muncul di
     Kemudian, armor Tony diubah menjadi warna emas, dengan tujuan agar tidak terlalu menakutkan untuk publik. Hingga akhirnya diubah lagi menjadi warna merah dan emas, dengan modifikasi bentuk berbeda, hingga seperti yang kita ketahui saat ini.

Evolution of Iron Man Armor
>>Gadget
Smart Missile
     Berikut adalah beberapa gadget andalan Iron Man:  
Onboard Computer

Repulsor Beams
 Energy Shield

     



      






>>Extra
  
Pepper Potts and Tony Stark

Stark Tower (a.k.a. Avengers HQ)
Iron Patriot
DID YOU KNOW?
>> Armor Iron Man dapat mengangkat beban hingga 100 ton


>> Lee mendesain karakter Tony Stark berdasarkan businessman terkenal  Howard Hughes

>> Armor Iron Man menginspirasi tentara Amerika Serikat untuk membuat teknologi serupa 

>> Robert Downey Jr. Merupakan aktor superhero tertua 
 

Comments

  1. I like Iron Man, sampai akhirnya dia end game di Avenger: End Game, sedih sih kehilangan sosok Iron Man, Tony Stark. Dan pensiunnya Robert Downey Jr. Dia memang Tony Stark, baik difilm atau nyata, dia memang pantas menjadi Iron Man

    ReplyDelete

Post a Comment