10 Adegan Film Paling Menyedihkan



Hello Geek People! Setelah kemarin gw ngepost tentang 10 Adegan Film Paling Menyeramkan. Sekarang waktunya untuk 10 Adegan Film Paling Menyedihkan. Karena film tidak akan sempurna tanpa adegan yg mampu menyayat hati penonton. Dan semua film yg ada list ini, sudah berhasil membuat gw nangis kayak anak cewek. So, lansung cekidot 10 Adegan Film Paling Menyedihkan versi Geek Please!

10. Goodbye Jack (Titanic)
Pertama-tama, maaf banget karena adegan ikonik ini tidak masuk list atas, ya karena emang ada adegan lain yg lebih mengundang air mata. Tapi tidak mengubah fakta kalau adegan ini memang menyedihkan.
Semua orang pasti terkenang dengan adegan perpisahan Rose dan Jack, usai tenggelamnya kapal Titanic. Jack merelakan dirinya kedinginan di laut demi menyelamatkan Rose, serta pesan terakhir Jack pasti sudah membuat air mata penonton berlinang.

9. Perpisahan E.T. (E.T.)
Momen paling diingat dari film garapan Steven Spielberg ini adalah ketika sang tokoh utama, Elliot, menghantar sahabat aliennya, ET, yg akan kembali ke planetnya.
Film ini benar-benar mengingatkan arti persahabatan walaupun perbedaan besar yg menghadang. Adegan semakin sedih saat ET memberi perpisahan beruoa sentuhan jari dan berkata "Aku akan berada di sana setiap waktu."

8. Memori Snape (Harry Potter and The Deathly Hallows : Part 2)
Jika kalian tidak terisak saat melihat kematian Snape, maka siapkanlah tissue melihat semua memori Snape terungkap.
Ingatan tentang kisah cinta yg tak tercapai bersama Lily Potter, alasannya membenci James Potter dan membunuh Dumbledore, dan seluruh hidupnya yg digunakan untuk melindungi Harry secara diam-diam.

7. I Dreamed a Dream (Les Miserables)
Adegan musikal galau memang ramuan yg tepat untuk menyayat hati penonton. Apalagi ditambah lagu 'I Dreamed a Dream' yg super sendu dengan lirik menyayat hati.
Fantine menyanyikan lagu ini di tengah deritanya. Di mana Fantine berdoa kepada Tuhan, agar Tuhan lebih baik menyabut nyawa Fantine daripada dia hidup menderita di dalam semua impiannya yg tak pernah terwujud. 

6. Kematian Sang Raja (The Lion King)
Kematian Mufasa yang tragis tentu pasti membuat mewek pemirsa. Tidak lain penyebab kematian sang raja singa tersebut adalah Scar dan rencana busuknya.
Simba tentu sangat terkejut dan sedih saat melihat ayahnya merelakan nyawanya demi menyelamatkan dirinya. It's okay Simba, kami juga merasakan kesedihanmu

5. 10 Menit Pertama (Up)
Semua penonton film Up pasti tidak bisa melupakan cerita hidup Carl dan Ellie, yg diceritakan singkat, namun bisa menyentuh hati yg paling dalam.
Melihat bagaimana masa kecil mereka, kisah cinta abadi mereka, mimpi mereka yg tak pernah tercapai, sampai Ellie meninggal. Semua orang pasti berharap memiliki kisah hidup yg manis seperti mereka.

4. Come What May (Moulin Rouge!)
Kematian Satine memang sudah bisa ditebak sejak awal film musikal ini. Tapi setelah melihat kisah cinta mereka yg diiringi musikal, siapa yg tidak sedih melihat perpisahan mereka?
Namun adegan yg lebih menyayat hati adalah adegan sebelum kematian Satine. Saat Satine menangis karena kemarahan Christian, yg mengira Satine merelakan cintanya demi uang. Satine pun menyatukan cinta mereka kembali dengan menyanyikan lagu "Come What May" yg super romantis, dan bikin gw nangis kayak anak cewek.



3. Permainan Terakhir (Toy Story 3)
Melihat trilogi film Toy Story tentu akan membuat kita ingat akan masa kanak-kanak yg indah. Namun bagaimana jika masa indah itu harus berakhir? Tentu saja semuanya tidak mudah dilepaskan begitu saja.
Sama seperti yang dilakukan Andy dalam adegan penutup trilogi Toy Story. Adegan akhir dimana Andy menyumbangkan mainan kesayangannya, dan bermain untuk terakhir kalinya. Dan ditutup perpisahan lambaian dari Woody.

2. Kematian Billy (The Champ)
Adegan kematian film ini memang sudah banyak diakui sebagai adegan kematian paling menyedihkan.Dan memang kenyatannya begitu. Bahkan ilmuwan juga sudah membuktikannya.
Adegan kematian di film ini merupakan adegan kematian Billy Flynn, setelah memenangkan final pertandingan tinju. Dan semua penonton pasti setuju bahwa adegan dimana TJ menangisi ayahnya yg meninggal juga membuat air mata kita ikut mengalir.

1. Pengorbanan Schindler (Schindler List)
And, The Saddest Movie Moment versi Geek Please adalah .... Schindler List. :')
Kenapa menyedihkan? Well, perlu diketahui karena film ini 'Based on true story' tentang upaya Oskar Schindler dalam menyelamatkan nasib para Yahudi pada jaman kekuasaan Hitler. Dan perlu diketahui juga, nasib para Yahudi tidaklah menyenangkan pada jaman itu.
Dan adegan yang bikin gw nangis tentulah adegan akhir, saat pidato perpisahan Oskar sebelum dirinya menjadi kriminal karena menyuap pemerintah untuk menyelamatkan ribuan nyawa Yahudi. Ditambah penyesalan Oskar karena tidak bisa menyelamatkan lebih banyak. Dan jujur, itu benar-benar membuat gw mewek sampai credit.


So, iniliah list 10 Saddest Movie Moments versi Geek Please. Geek People pasti punya adegan lain yg mampu bikin mewek kan? Mohon share ya! Dengan komen di bawah ini!

Comments

  1. tambahin min, scene terakhir Fast7 tributnya Paul Walker.. disitu saya mewek dan merasa gagal jadi cowok :'3 R.I.P Paul Walker

    ReplyDelete
  2. Pas banged melatakkan schindler's list diurutan teratas diantara film yg lainnya... Durasi 3 jam yg menyedihkan.

    Satu lagi film yg belum dimasukkan ke list: Hachi: A Dog's Story

    ReplyDelete

Post a Comment