10 Penjahat Film Terbaik



Hello Geek People! Sekarang waktunya gw kenalin sama kalian, para troublemaker kesayangan saya dalam dunia film. Dan mereka akan masuk dalam list 10 Penjahat Film Paling Ikonik versi Geek Please. Karena film tidak akan lengkap tanpa adanya tokoh antagonis yg selalu bikin hati penonton deg degan, plus jengkel minta ampun. So, langsung aja cekidot List 10 Penjahat Film Terbaik versi Geek Please!

10. Loki (Thor, The Avengers)

Loki kalau dilihat dari tampangnya sih, agak ga meyakinkan kalau dia penjahat, secara kostumnya aneh banget, plus tanduknya itu loh. Tapi kalau dari sifat, Loki memang ngeselin. Akal busuknya selalu saja ada buat merebut kekuasaan Asgard. Dia bahkan rela membunuh orang tuanya sendiri untuk dapat duduk di tahta Asgard.
Tapi sialnya, untuk mendapat tahta dia harus melawan kakaknya, Thor, dan geng Avengers. Dan itu membuktikan sifat Loki yg pantang menyerah, dan pantas diacungi jempol (tapi jempolnya ke bawah karena buat kejahatan)

9. Chucky (Child Play)
Sebenarnya gw agak risih ngebahas tokoh yg satu ini, soalnya gw phobia banget sama boneka ini. Tapi gapapa lah demi Geek People :)
Chucky adalah boneka yg tampil mengerikan dengan rambut orange acak-acakan dan luka jahitan di wajahnya. Chucky memang hanya boneka, namun dia memiliki satu kepintaran. Kepintaran Chucky adalah kemampuannya untuk mencari korban yg lebih bodoh dan lemah daripada dirinya. Dia boleh tampil mengerikan, tapi dia bukanlah tipe manipulator layaknya Ghostface, dan Hannibal.
Namun tetap, karakter ini sudah berhasil membuat masa kecil seluruh anak-anak parno dengan yg namanya boneka. Congrats Chucky!

8. Agent Smith (The Matrix)
Agent Smith adalah penjahat paling dingin dan datar yg pernah gw lihat dari semua film. Smith adalah sosok yg mengerikan, dan tak terkalahkan (di dalam matrix, ga tau lagi di dunia nyata). Bahkan Neo butuh 3 film untuk mengalahkan penjahat cool berbaju kantoran ini.
Dan sebagai tambahan, Agent Smith juga telah menemukan bahan bakar alternatif yaitu, kita.
Agent Smith juga telah mendongkrak kepopuleran aktor yg memainkannya, Hugo Weaving.

7. Lord Voldemort (Harry Potter Series)
Tolong jangan baca kalimat di atas, baca saja You-Know-Who, karena dia akan mendengar kalian.
Dalam dunia nyata, mungkin Voldemort lemah secara fisik. Namun dalam dunia sihir, Voldemort adalah yg paling ditakuti. 
The Dark Lord ini merupakan penjahat yg kejam, dan tidak kenal ampun, baik teman atau musuh.


Dia tidak akan segan-segan meng-Avada Kadavra orang yg lewat di depannya, duduk di kafe kesayangannya, atau bermain dengan ularnya. Plus dia memiliki pasukan Pelahap Maut yg super setia dengannya. Jadi berhati-hatilah para Muggle, apabila Sang Pangeran Kegelapan bangkit kembali.

6. Saruman & Sauron (Lord of The Rings Series)
Sulit memilih antara 2 tokoh tersebut, karena Saruman adalah tokoh penjahat yg berperan nyata dalam memimpin pasukan Orc. Sedangkan Sauron, hanyalah mata yg suka membuat pemakai cincin jadi sakit kepala, namun tetap saja tokoh ini ikonik (kalau ga ada Sauron ya ngapain perang?)
Jadi saya akan jelaskan satu-satu mulai Saruman. Saruman The White sebelumnya adalah sahabat Gandalf, sebelum dia mengambil jalan sesat bersama Sauron. Tampilannya sebenarnya sama seperti Gandalf, namun dengan pakaian serba putih, dan rambut putih yg seperti sudah perawatan di salon.
Sedangkan Sauron adalah tuan dari segala kegelapan, penguasa Mordor, dan troublemakernya Middle Earth.

5. Ghostface (Scream)

Jika kalian bertanya, karakter apa yg pingin gw pakai pas halloween? Tentu saja karakter ikonik satu ini, Ghostface.
Ghostface merupakan karakter pembunuh berdarah dingin bertopeng yg paling terkenal sampai saat ini. Topengnya saja bisa ditemukan dimana-mana. Jadi, berhati-hatilah kalau bertemu dengan yg asli. Khususnya kalian gadis seksi yg suka menonton film horror! Berhati-hatilah mungkin saja Ghostface akan menelpon kalian, dan bertanya "Do you like scary movies?". Dan mungkin saja dia akan mengajak kencan nonton film horror, serta merasakan sensasi berada di film horror tersebut.

4. Jack Torrance (The Shining)
Jack adalah seorang penjahat yg tidak menampakkan tampang jahatnya pada awal cerita film. Dia adalah figur ayah penyayang keluarga, Jack bahkan menyewakan keluarga kecilnya 1 hotel mewah untuk berlibur. Dan sayangnya itulah masalahnya.
Jack perlahan berubah menjadi psikopat yg mengerikan, karena dipengaruhi oleh makhluk halus penghuni Overlook Hotel. Dia adalah penjahat yg unpredictable karena kegilaannya. Dia bahkan kejar-kejaran bawa kapak keliling Overlook Hotel untuk menghabisi nyawa keluarganya. Dan Jack Nicholson lebih tepat memainkan peran ini daripada Joker.

3. Darth Vader (Star Wars Series)
Darth Vader kalau boleh dibilang, dia adalah penjahat paling kaya sedunia. Secara, semua pernak-pernik berbau Darth Vader atau Star Wars benar-benar laris di pasaran. Ya ya lah, secara mana ada yg mau nyimpen boneka Freddy, Jigsaw, atau Chucky.
Darth Vader sangat pandai dalam menjadi pemimpin, dan pandai menggunakan senjata force, light saber, dan mencekik seseorang dari jarak jauh. Dan siapa yg bisa melupakan suara beratnya yg mencekam.
Darth Vader benar-benar mengajarkan kita untuk jangan membenci musuh terlalu jauh, karena mungkin saja musuh itu adalah ayah kita sendiri.

2. Hannibal Lecter (Silence of The Lambs)
Hannibal, Kanibal, Hannibal, Kanibal. Terdengar sama bukan? Karena memang itulah sosok dokter satu ini.
Hannibal adalah penjahat yg diangkat dari novel berjudul sama, dan diperankan Antony Hopkins. Hannibal adalah penjahat yg pintar dalam memanipulasi pikiran mangsanya dengan komunikasi yg benar-benar intelektual.
Dan jangan anggap remeh dokter yg satu ini, biarpun dia tidak bersenjata, tapi sekali hap, lalu ditangkap. Dan jangan kaget jika dia suka menjilat wajahmu dan menggigitnya seperti permen karet.

1. Joker (The Dark Knight)
Why so serious? Tentu saja, Joker adalah sosok yg sangat sempurna dalam menampilkan the real villain. Dia kejam, dia gila, dia jenius, dia badut, dan dia suka menusuk mata orang dengan pensil. Apa lagi sifat jahat yg tidak masuk di karakter ini?
Ya sih, Joker memang ga se physical Bane. Tapi jelas dia memiliki otak yg lebih cemerlang dari penjahat lain. Dan Joker tidak segan dalam membunuh orang lain, dan dia tidak memiliki motif apa-apa dalam melakukan kejahatannya. Dia hanya suka melihat dunia hancur di depan matanya.


And by the way, Joker yg gw bicara'in dari tadi adalah versi Heath Ledger, bukan versi Jack Nicholson. Jack Nicholson menampilkan seorang Joker sebagai komedian, sedangkan Heath Ledger menampilkan Joker sebagai pembunuh super kejam. Sungguh karakter yg susah dilupakan dan tentu saja, ikonik.


Nah, itu dia list 10 Most Iconic Movie Villain versi Geek Please. Dan gw yakin pasti para Geek People punya penjahat yg lebih ikonik dari list di atas. Mohon share ya! Dengan koment di bawah ini!

Comments