Kisah dibalik Newt, Film Pixar yang Dibatalkan



     Geek People pasti tidak pernah tahu atau melihat film Pixar yang satu ini. Ya ya lah... Pasalnya film animasi yang berjudul Newt ini hanyalah sebuah proyek film Pixar yang tertunda. Newt harusnya masuk antrian film Pixar ke-14, tapi keadaan berkata lain.

     Berikut ada beberapa pernyataan pihak Disney tentang film terbaru Pixar bertahun-tahun lalu :
     "Apa yang akan terjadi jika spesies kadal berkaki biru jantan dan betina terakhir di dunia dipaksa untuk menyelamatkan spesies mereka, namun mereka tidak cocok satu sama lain? Itulah permasalahan yang dihadapi Newt dan Brooke, pahlawan  dalam film Newt. Newt dan Brooke pun mengalami petualangan kocak, dan tak terduga dan mempelajari bahwa menemukan pasangan tak akan pernah sesuai rencana, bahkan ketika kau hanya punya satu pilihan. Cinta, ternyata, bukanlah hal ilmiah"

I'm not blaming you Cars
     Cukup menjanjikan bukan? Tapi hal menyedihkan justru terjadi pada "Newt". Setelah melewati proses rencana panjang, Newt justru dibatalkan. Sebenarnya dulu rencananya bukan dibatalkan, melainkan hanya diundur supaya Cars 2 bisa rilis terlebih dahulu. Jadi tambah sedih aja, saya juga sebenarnya kurang excited dengan lanjutan Cars. Bukan maksud jadi haters ya. Tapi cerita dari Newt tampak sangat menjanjikan untuk menjadi kisah cinta yang mengharukan dan wajib ditonton.

   
Still love you Blu...
 Meskipun tidak pernah diumumkan secara langsung alasan Newt dibatalkan, orang-orang menduga alasannya karena cerita yg sama dengan film animasi lain, Rio. Rio bercerita tentang 2 burung macaw jantan dan be tina terancam punah yang mengalami petualangan besar untuk menyelamatkan spesies mereka. Sex macaw. Itulah yang mereka ajarkan pada anak-anak. Sekali lagi, bukan maksud menjadi haters. I love Rio, but for cheese and sprinkles, saya punya firasat lebih besar terhadap Newt.


Rencana proyek Newt begitu nyata, bahkan beberapa referensi keberadaan film Newt pun sudah terlanjur dibuat Pixar. Berikut ada beberapa Easter Eggs berkaitan dengan Newt :
From "Brave"

From "Toy Story 3"

Berikut juga ada beberapa concept art keren yang untungnya dirilis sebelum Newt dibatalkan :










Comments