10 Game Horror Paling Seram



Hello Geek People! Tidak mau kalah dengan film horror, game horror juga memberikan sensasi yg tentu saja berbeda dari film horror. Mungkin karena kita sendiri yg menjalankan ceritanya, jadinya kan was-was kalau tau-tau ada pembunuh di depan mata. So langsung aja cekidot, 10 Game Horror Paling Menyeramkan versi Geek Please!

10. Clock Tower (1995)

Clock Tower adalah game survival horror dengan gameplay point and click. Game PS1 ini memang bergrafik sederhana, namun ditambah cerita ala film horror, game ini jadi luar biasa.
Clock Tower bercerita tentang gadis yatim piatu, Jennifer Simpson, yg harus menguak cerita misteri di dalam Mansion Clock Tower. Tentu saja semua tidak mudah karena ada Scissorman yg rajin ronda keliling ruangan. Hanya dengan memutar kenop pintu, bulu sudah merinding.

9. Slender : The Eight Pages (2012)
Game ini belakangan ngetrend di Indonesia karena sosok hantunya Slenderman. Sebenarnya game ini sangatlah sederhana, kita hanya diharuskan berkeliling hutan di tengah malam untuk mencari 8 kertas. Dan tentu saja, Slenderman tidak akan membuat semuanya menjadi mudah.
Cerita sederhana, freak stalker, dan sound effect yg bikin dag dig dug, tentunya campuran sempurna untuk membuat game yg sangat susah ditamatkan ini.

8. Dead Space (2008)
Alamilah pengalaman horror luar angkasa dengan game ini. Jangan kira game ini hanya menunjukkan aksi tembak-tembakan future gun dengan alien. Karena jujur saja, game ini memiliki jumpscare yg selalu bikin gw jerit-jerit. Dan tentu saja gw lebih merekomendasikan seri pertamanya daripada penerusnya.
Dead Space bercerita tentang misi Isaac Clarke yg diharuskan menyelidiki pesawat pengebor planet Ishimura. Ishimura tentu saja tidak sepi, melainkan berisi alien necromorphs yg benar-benar sulit ditaklukkan.

7. Resident Evil (1996)
Game RE pertama ini bercerita tentang Chris Redfield (atau Jill Valentine) yg bertugas untuk mencari tim S.T.A.R.S. yg hilang, untuk menyelidiki sebuah mansion misterius. Mansion itu diduga melakukan penelitian obat-obatan terlarang. Sayangnya yg ada di dalam sana bukan obat terlarang, melainkan virus yg dapat mengubah manusia menjadi mayat hidup.
Game ini banyak menginspirasi game horror action lainnya. Dan dari semua seri Resident Evil, tentunya yg paling bikin merinding adalah game yg pertama. Unsur survival horror seperti kurangnya peluru dan obat di RE1 lebih diandalkan daripada unsur action seperti game RE lainnya. Zombie yg ada di game ini juga lebih sulit ditaklukkan, dan lebih scary karena effect sound yg bikin merinding, dan pengambilan sudut kamera yg pas. Teka-tekinya juga tidak kalah sulit dengan game penerusnya.

6. Siren : Blood Curse (2008)
Siren : Blood Curse adalah game ke 3 dari seri Siren. Dan game inilah yang paling parah. Di game ini, kita berperan sebagai kru TV yg terjebak di sebuah desa Asia, yg berisi penduduk mayat hidup atau disebut Shibito.
Kegelapan desa bernuansa Asia inilah yg membuat game ini menjadi horror para gamer, ditambah penampilan Shibito yg mengerikan dan tidak bisa dikalahkan (dibunuh hidup lagi). Minimnya senjata yaitu 1 buah senjata adalah alasan lain game ini benar-benar horror.

5. DreadOut (2014)
Dreadout juga masuk? Ya ya lah. Sengeri-ngerinya setan, setan Indonesia emang jagonya.
Game ini mengisahkan pelajar SMU yg berwisata ke sebuah kota kosong. Sayangnya kota itu tidak kosong, melainkan berisi macam-macam setan ala Indonesia. Dan Linda atau karakter kita, hanyalah bersenjata sebuah kamera handphone.
Memang game ini banyak mengingatkan kita dengan elemen kamera dari Fatal Frame, dan kota kosong dari Silent Hill. Tapi dijamin setelah memainkan game jenius buatan anak ITB ini, kalian tidak akan berani meremehkan kekuatan setan asli Indonesia.

4. Silent Hill 2 (2002)
Game ini tetap berlatar di kota kabut Silent Hill, namun memiliki cerita berbeda dari SH1. SH2 bercerita tentang James Sunderland yg harus masuk ke kota hantu Silent Hill, karena mendapat surat misterius dari istrinya yg sudah meninggal.
Game ini tentu saja berhasil mengalahkan seri sebelumnya karena monster yg lebih freak (plus untuk Pyramid Head), dan unsur survival yg tidak kalah dengan game sebelumnya. Dan jujur saja pas gw kecil, gw ga berani megang yg namanya game horror gara-gara game satu ini.
 
3. Fatal Frame 2 - Crimson Butterfly (2003)
Fatal Frame 2 bercerita tentang si kembar Mio dan Mayu Akamura yg terjebak dalam sebuah desa, yg berisi arwah yg terperangkap. Keadaan semakin buruk ketika Mayu hilang, dan Mio harus masuk lebih dalam untuk mencari saudaranya, dan menguak misteri desa Minakami.
Game ini tetap sama dengan sebelumnya yaitu menggunakan senjata kamera obskura untuk mengusir para hantunya. Dan yg membuat game ini lebih scary dari game sebelumnya, tentu saja setan yg lebih serem dan lebih greget.

2. Amnesia : The Dark Descent (2010)
Terjebak dalam kastil kuno berisi monster dalam keadaan tidak berdaya mungkin mimpi buruk bagi kita semua. Namun kisah Daniel ini nyata (dalam game)
Daniel, atau si main karakter, terbangun dalam keadaan amnesia, dan harus menelusuri kastil untuk menemukan teka-teki tentang dirinya. Tentu saja semua tidak mudah, karena kastil dikelilingi oleh monster. Ditambah keadaan Daniel yg lemah dalam kegelapan, jadi bikin kita ekstra hemat dalam menggunakan lilin.
Oh ya, jika kalian bertemu monster, gw sarankan lari dan sembunyi, karena melempar-lempar tong dan botol tidak akan membantu.

1. Outlast (2013)
Apa kalian pernah membayangkan berada sendirian dalam rumah sakit jiwa yg penuh orang gila pembunuh? Itulah yg akan kalian dapatkan dalam game ini.
Rumah sakit jiwa, psikopat, kegelapan, dan night vision jelas merupakan tingkatan horror paling tinggi.
Semua terasa mengerikan dalam game survival horror ini. Semua kegelapan yang hanya bisa dilawan melalui night vision camera. Tidak adanya senjata. Dan yang kita bisa lakukan hanyalah berlari, bersembunyi di locker, dan berharap agar mereka tidak menemukanmu. Sungguh mustahil jika kalian menamatkan game ini tanpa adanya jeritan.


So, inilah list The Scariest Horror Game versi Geek Please. Pastinya para Geek People punya game yg lebih ditakuti bahkan diphobia'in kan? Mohon share ya! Dengan koment di bawah ini!






Comments