10 Glitch Game Paling Populer (dan Konyol)


Hello Geek People! Welcome to Glist! (a.k.a Geek List)
 Kali ini saya akan membahas list tentang Glitch yg bukan hanya terkenal, namun juga dapat mengocok perut. Karena perlu sekali dijelaskan, bahwa tak ada game yg sempurna. Dan hasil dari kesalahan kreator pun dapat menjadi sebuah hal yg konyol dan memorable.
Jadi, langsung aja cekidot list "10 Glitch Game Paling Populer"

10. WTF? Bayi? (The Sims 3) 



Glitch ini benar-benar menimbulkan sensasi horror-comedy dalam game The Sims 3. Emang konyol sih, tapi bagaimana jika jagad raya menghasilkan bayi sungguhan seperti ini?
Dan, dari hati terdalam saya juga bisa merasa ewww liat bayi, buah hati Sims kesayangan saya menjadi semacam Alien dari Dead Space. Memang sih, ada beberapa cara untuk menghilangkan glitch tersebut, tapi ya biarkan sajalah! Sembari menikmati kesalahan yg indah dari The Sims. Dan untuk surprisenya, bukan hanya bayi yg mendapat glitch ini.

9. Pimp My Wagon! (Red Dead Redemption)
Did you know? Kalau lowrider sudah tercipta bahkan populer di era Wild West, tepatnya 1911? Well, tentu saja itu hanya sekedar fakta ngawur, tapi setidaknya fakta itu nyata di Red Dead Redemption.
Penampakan sang lowrider ini sering terlihat dimana-mana. Jadi siapkan mata kalian jika berjalan-jalan mengitari Wild West versi RDR. Dimana Rockstar Games selalu mengabukan impian gangsta, meski berlatar ratusan tahun silam.

8. Ayunan Mobil (GTA 4)

Glitch paling terkenal, dari game terkenal Grand Theft Auto 4. Seperti judul di atas, glitch ini akan membuat mobil kalian akan terlontar, ketika bertabrakan dengan ayunan.
Cara untuk menikmati glitch ini tentu saja dengan menabrakkan mobil yg kita kendarai ke ayunan. Tetap tancap gas, sampai mobil kita hendak naik ke atas ayunan, dan whooosh! Mobil akan terlempar dan melayang di langit Liberty City. Tinggal pilih saja salah satu ayunan yg ada di South Bohan, North Holland, atau Firefly Project.

7. SHAUN!!!! (Heavy Rain)
Wow, ending Heavy Rain sebenarnya merupakan salah satu ending yg sangat menyedihkan. Tapi, sepertinya tidak salah juga kok kalau kita ketawa-ketiwi di ending game ini. Kenapa?
SHAUN!!! Itulah mengapa
Ketika Ethan menemukan siapa The Origami Killer, kejadian malah berubah menjadi konyol ketika Ethan justru meneriakkan SHAUN, berulang-ulang tiada henti. Gamer yg mengharapkan ending emotional pun justru mendapat ending yg hillarious.


6. Lubang Jackdaw (Assasin Creed 4)


Jangan kira gambar di atas adalah penampakan Segitiga Bermuda di AC4. Gambar di atas tidak lain adalah sebuah glitch dimana ada sebuah lubang dimana kapal Jackdaw seharusnya ada.
Glitch ini akan muncul ketika kita hendak kembali ke kapal Jackdaw. Bukannya menemukan kapal Jackdaw, kita justru menemukan lubang Nabi Musa, dimana lautan terbelah. Lalu kelamaan terlihat awak kapal akan melayang di lubang sambil menjerit-jerit, seiring dengan kembalinya kapal Jackdaw ke permukaan. Freak!


5. Level 100 (Duck Hunt)


Sepertinya, sang kreator game Duck Hunt benar-benar tidak mau game kesayangannya ini untuk terkalahkan. Maka dari itu terciptalah "Round 0"
Cara memasuki Round 0 sangatlah mudah (bagi Chuck Norris), yaitu dengan memenangkan 99 level dari game ini. Maka masuklah kalian ke "Round 0", yg seharusnya "Round 100"
Apa yg membuat Round 0 tidak mudah dikalahkan? Tanyakan saja kepada semua burung yg berterbangan super cepat, dan anjing yg terus menerus cekikikan sepanjang level.


4. Creepy Watson (Sherlock Holmes : Nemesis)
 John Watson adalah partner setia sang Sherlock Holmes. Tapi di game ini, Watson justru berubah menjadi seorang Crazy Stalker. Watson memang tetap sebagai partner Sherlock dalam game ini, namun cobalah berbalik, dan AAAHHH!!!! What the hell dude?
Dan ternyata penyebab semua ini adalah karena sang kreator terlalu malas memberi animasi berjalan pada Watson, dan menghasilkan sensasi bermain Slender dalam game ini. Dan kegilaan pun masih berlanjut di sekuel game ini.

3. Missingno. (Pokemon Red and Blue)

Jika bermain Pokemon Red and Blue, para pemain pasti kepo dengan Pokemon satu ini. Pokemon error ini memiliki nama "Missingno". Si Missingno. ini sebenarnya bisa juga disebut Rare Pokemon karena hanya ada satu cara untuk duel dengannya.
Di Virdian City, berbicalah ke lelaki yg mengajari cara menangkap pokemon. Lalu pergi menuju ke Cinnabar Island, dan berjalanlah di sekitar pantai sampai duel pokemon dimulai. Tapi, bertemu dengan glitch ini juga memiliki efek tertentu. Ia akan membuat 6 inventorymu menjadi berlipat ganda, dan crash pada Hall of Fame.

2. Geddan (Goldeneye 007)

Glitch ini dapat terjadi apabila cartridge pada senjata N64 dimiringkan. Maka efek yg dihasilkan adalah sang NPC berputar-putar tidak karuan.
Tapi yg membuat glitch ini begitu epic adalah sebuah video yg sempat booming di internet. Video ini menggabungkan footage dari glitch ini dengan lagu "Promise" atau "Geddan" dalam bahasa Jepang, oleh Hirose Kohmi. Video ini bahkan telah menghasilkan banyak orang membuat video serupa, dengan dance yg tak kalah konyol.
Kalau ga percaya, coba aja search "Geddan" di YouTube. Dijamin bakalan ROTFL.

1. Minus World (Super Mario Bros)
Mario berada di top list, tidak lain karena Mario sendiri adalah game super terkenal, begitupula dengan glitchnya, yg bisa dibilang "Glitch Paling Terkenal yg Pernah Ada". Minus World sendiri adalah sebuah level bawah air yg tak akan bisa dikalahkan. Waktu terbatas, cumi-cumi tak bersahabat, serta pipa di ujung level yg tidak akan membantu adalah contoh kutukan dalam level ini.
Ada satu cara untuk memasuki Minus World. Ketika berada di pipa finish level 1-2, melompatlah ke ujung atas kiri pipa. Hadap ke kiri, lalu sambil merunduk lakukan lompat mundur, dan ketika hampir menyentuh tembok, segera berbalik ke kanan. Memang butuh percobaan berkali-kali, tapi ketika berhasil maka Mario akan terseret otomatis menembus tembok, dan Welcome to Minus World!


 Dan, itulah list 10 Glitch Game Paling Populer versi Geek Please! Geek People pasti punya kenangan sendiri kan tentang glitch yg ada pada game yg pernah dimainkan? Share aja, dengan koment di bawah ini!

Comments