10 Fakta Unik Dibalik Film "Frozen"


For the first time in forever! Disney memberikan kita film animasi musikal sebagus "Frozen". Dalam era modern ini, siapa yang tidak tahu Elsa, Olaf, dan Let It Go? "Frozen" berhasil merebut hati penonton anak-anak hingga dewasa, bahkan Frozen menjadi film animasi berpenghasilan terbanyak sepanjang masa. Tentu masih ada banyak lagi fakta-fakta yang tidak kalian ketahui dibalik film "Frozen"
Dan inilah 10 Fakta Unik Dibalik Film Disney "Frozen"

1. Easter Egg Rapunzel dan Flynn
Yup, ditengah keramaian lagu "For The First Time in Forever" saya harus meng-pause berulang-ulang supaya adik saya senang. Di salah satu adegan, tepatnya saat Anna menyanyikan lagu "For The First Time in Forever", kita dapat melihat Rapunzel dan Flynn dari "Tangled" datang juga menghadiri penobatan Elsa. Hmm... lalu apakah hubungan antara mereka ya? Yah, mungkin tanpa kita ketahui kerajaan matahari dan salju sudah mengikat kerjasama bilateral kali ya?

2. Elsa adalah penjahatnya
Bisa bayangkan kan bagaimana bedanya jika Elsa menjadi penjahat? Sebenarnya tidak salah juga sih, karena berdasar dongeng "The Snow Queen" semua itu benar. Namun terima kasih untuk pihak Disney karena telah mengubah karakter Elsa. Tentu semuanya tak akan sama jika Elsa seorang penjahat.

3. Let It Go merubah segalanya
Seperti yang saya bicarakan sebelumnya, Elsa sebenarnya didesain sebagai seorang penjahat. Namun karena lagu "Let It Go" yang terlalu inspirasional dan memotivasi untuk dinyanyikan seorang penjahat berhati dingin, maka pihak Disney menulis kembali ceritanya.

4. Idina Menzel (Elsa) juga mengikuti audisi untuk Tangled
Disney telah menentukan pilihannya, dan Frozen adalah pilihan yg tepat. Sang pembuat film bahkan mendatangi Idina Menzel sendiri untuk menawarkannya sebagai pengisi suara Elsa.

5. Sven dibuat berdasar anjing
Rusa sungguhan bahkan dibawa masuk ke studio untuk menjadi basis Sven, tapi sang rusa justru diam saja. Model gerakan Sven akhirnya diambil dari gerakan Frankie, anjing sang eksekutif produser, John Lasetter.

6. Animator meniru mimik wajah pemeran asli
Saking niatnya, para animator bahkan merekam video para aktor dan aktris dalam mengisi suara. Setelah itu, mereka meniru mimik wajah mereka untuk diubah menjadi ekspresi wajah karakter dalam bentuk animasi.

7. Credit Easter Eggs
Dia akhir kredit, Disney menambahkan sedikit humor sebagai easter eggs. Disana tertulis, "Pandangan dan opini yang dikatakan Kristoff dalam film yang menyatakan semua pria memakan upil mereka sendiri merupakan cerminan dirinya sendiri. Disney Company ataupun pembuat film tidak berpendapat sama atas pandangan dan opini tersebut" Nice one Disney!

8. Beginilah desain asli Elsa
Wow, Medusa style lumayan cocok untuk Elsa.

9. Referensi Wreck it Ralph
Adegan dalam lagu "For The First Time in Forever" menyimpan banyak Easter Eggs, selain Tangled dan lukisannya, permen-permen dari Wreck it Ralph juga masuk dalam dunia Arendelle. Bisa mengenali kan corak-corak yang khas permen dari game "Sugar Rush"?

10. Teori Frozen-The Little Mermaid-Tangled
Perlu Geek People ketahui terlebih dahulu, 3 film tersebut berlatar 3 negara berbeda namun tetap segaris lurus. Frozen berlatar Norwegia, The Little Mermaid berlatar Denmark, sedangkan Tangled berlatar Jerman. Para Fans pun membuat beberapa teori, mereka percaya jika pelayaran terakhir orang tua Elsa dan Anna adalah menuju festival kepulangan Rapunzel. Lalu, kapal mereka tenggelam di tempat yang kita ketahui sebagai area kapal karam The Little Mermaid. Dan mungkin karena itulah alasan Rapunzel dan Flynn turut datang dalam penobatan Elsa, sebagai tanda turut berduka.
Yah, tapi itu kan hanya teori saja.

Comments