Film "San Andreas" Siap Mengguncang California (Lagi)

   
      Untuk beberapa alasan, Hollywood selalu senang untuk menghancurkan kota Los Angeles, entah itu dengan gempa bumi, gunung meletus, tornado, alien, ataupun kiamat besar-besaran. Dan tampaknya untuk kali, Hollywood masih belum puas untuk menghancurkan City of Angels mereka sendiri.
      Film San Andreas disutradarai oleh Brad Peyton. Brad Peyton sendiri belum terkenal dengan filmnya yang bertemakan bencana, pasalnya film yang pernah digarapnya kebanyakan film keluarga seperti Journey 2 : The Misterious Island, dan Cats & Dogs : The Revenge of Kitty Galore. Kita berharap sajalah film ini akan menjadi suguhan bencana yang menarik. Dan untuk bencana terbarunya, kali ini Dwayne Johnson (a.k.a. The Rock) yang akan jadi pahlawannya.
   
  
      Dan pada trailer terbarunya, dapat dipelajari bahwa yang akan menjadi pahlawan sekali lagi dalam bencana adalah pilot dan perjalanan udara. Ray (Dwayne Johnson) adalah seorang petugas pilot pemadam kebakaran kota Los Angeles. Dan saat semua gedung rubuh, bendungan ambruk, Los Angeles terbelah, dan San Fransisco terkena ombak besar (yang cukup keren), Ray harus bertanggung jawab untuk menyelamatkan dan mengkawal setiap nyawa untuk keluar dari Los Angeles. Namun Ray sendiri juga harus bertanggung jawab mencari anak gadisnya di San Fransisco, yang diperankan oleh Alexandra Daddario (Percy Jackson : Sea of Monsters).
   
   
      Nama San Andreas sendiri diambil dari nama Patahan San Andreas (jadi bukan game), sebuah patahan yang mempertemukan 2 lempeng tektonik yang memanjang melalui California dengan panjang 800 mil, dan patahan ini sendiri juga telah memberikan catatan deretan gempa bumi paling buruk dalam sejarah dunia. Gempanya sendiri bahkan bisa hinga mencapai lebih dari 7 skala Richter (pesisir timur Amerika bahkan bisa merasakannya), dan apa yang disebut "The Big One" suatu hari pasti bisa saja terjadi. "Where Will You Be?" sepertinya adalah jargon yang tepat untuk film ini.
   

      San Andreas juga dibintangi oleh Paul Giamatti (12 Years a Slave), Ioan Gruffud (Fantastic Four), Carla Gugino (Watchmen), Art Parkinson (Game of Thrones), dan Colton Haynes (Arrow). Pihak New Line Cinema sebenarnya sudah mempersiapkan proyek film ini sejak 2011, namun karena alasan pencarian script yang tepat film ini harus tertunda hingga selama ini. Dan pada akhirnya, duo penulis naskah The Conjuring, Chad dan Carey Hayes lah yang terpilih untuk menjadi screenwriter San Andreas. Chad dan Carey Hayes kabarnya juga harus menulis ulang naskah lagi akibat terjadinya gempa bumi besar di Nepal pada 25 April lalu, dengan alasan agar gempa menjadi lebih manusiawi.

   
      Seperti biasa, rumus film bencana ala Rolland Emmerich selalu digunakan. Bencana besar, gedung rubuh, menyelamatkan anak tercinta, ya dan hal-hal klise lainnya dalam disaster movie. Namun apa salahnya untuk sedikit memanjakan mata dengan efek-efek canggih dan tontonan 3 dimensi, toh kita juga terhibur. Dan kita harap saja film ini dapat berhasil menjadi summer blockbuster 2015!
      
      San Andreas akan dirilis di bioskop seluruh dunia pada tanggal 29 Mei 2015

Comments