10 Game PS3 Exclusive Terbaik




Hello Geek People, Welcome to Glist (a.k.a. Geek List)!
Layaknya kehidupan, satu generasi akan beralih ke generasi lain. Begitupun dengan era Play Station kali ini yang mengalami masa perpindahan. Dan sebelum beralih ke PS4, make sure play the game on this list. Seperti judulnya, list ini hanya berisi game exclusive yang hanya bisa dimainkan di PS3. Dan untuk kalian para pemilik PS3, sungguh rugi jika kalian belum pernah memainkan game-game ini.

 10. Demon's Souls (2009)
 Demon's Souls... lebih mirip Dark Souls tampaknya, lihat saja gambar di atas. Dengan latar dark fantasy world yang sama, dan game difficult yang sama-sama extreme (lebih susah bahkan), Demon's Souls siap membuat frustasi para player PS3.
Dengan checkpoint yang super jauh, boss yang unbeatable, dan tentu saja pengalaman terbunuh berkali-kali, game ini cocok untuk pengalaman menantang dalam PS3. Mainlah, dan saya tak akan bertanggung jawab atas frustasi yang ada dan semua joypad yang rusak.

9. Ratchet & Crank Future : A Crack in Time (2009)
Siapa kira musang berbulu dan robot masih bisa selamat dalam era game saat ini? Ratchet and Clank merupakan jawabannya, bahkan A Crack in Time berhasil mendapat kepopuleran tersendiri dalam PS3.
Seperti game lain pada seri Ratchet & Clank, A Crack in Time memberikan senjata gila-gilaan, gadget yang seru, dan biarkan saja Nuts menggila di belakang. Dengan mengandalkan keseruan lewat senjata, dan kemampuan menjelajahi angkasa lewat pesawat Ratchet, a Crack in Time merupakan game terbaik pada serinya.

8. Journey (2012)
Journey adalah sebuah game tentang perjalanan menuju hal yang tidak kau pahami. Game ini begitu minimalis untuk level extreme. Game ini tidak akan memberikanmu hints apapun untuk kalian lakukan.
Dengan pemandangan menakjubkan, soundtrack mendayu-dayu, dan semua kesendirian yang ada, Journey akan membuatmu merasakan cerita perjalanan yang emosional. Banyak teori yang bilang, bahwa Journey bercerita tentang perjalanan kehidupan seseorang sejak kecil hingga dewasa.
Kalian tidak akan tahu siapa nama karaktermu, apa yang dilakukan dan arti dari semua hal dalam perjalanannya, tapi jelas kalian tidak akan mau melewatkannya.

7. Heavy Rain (2010)
Seperti judulnya, Heavy Rain memiliki hujan dan hujan di setiap saat. Tapi tenang, game ini tidak akan bercerita tentang bencana banjir di suatu kota, melainkan cerita kriminal, tepatnya penculikan anak. Penculikan + Hujan + Origami Man = Awesome!
Dianggap lebih baik dari Beyond : Two Souls, Heavy Rain memiliki cerita yang lebih emosional pada setiap karakternya. Namun ada satu kelemahan, tapi juga sekaligus memorable dari Heavy Rain. Kalian tahu kan adegan endingnya?
SHAAUUUNNN!!! SHAAUUNNNN!!! Yap yang itu.

6. Infamous 2 (2011)
Seperti dengan yang pertama, Infamous 2 tetap mempersilahkan player untuk menjadi sebaik atau sejahat yang kalian inginkan. Penampilan Cole, sang main character juga akan ikut berubah drastis seiring keputusan yang kalian buat. Sistem yang simple, namun dengan semua superpower yang dimiliki Cole, jahat atau baik tentu sebuah tanggung jawab yang besar.
Dengan desain baru Cole yang funky, kota baru yang keren, dan superpower yang over-powered dari sebelumnya, game ini akan memberikan pengalaman yang lebih dari game sebelumnya.

5. Little Big Planet 2 (2011)
Bagaimana cara meningkatkan game keren namun simple layaknya Little Big Planet? Itu merupakan tantangan sendiri untuk Media Molecule. Namun tampaknya, usaha menaikkan Little Big Planet ke level selanjutnya amat berhasil, well done!
Dengan menambah formula-formula yang sudah ada di game sebelumnya (termasuk cake guns), kemampuan membuat cerita sendiri, dan kreasi tak terbatas, sekali lagi Little Big Planet 2 memberikan petualangan tanpa batas. Dan jika kalian cukup kreatif dan unik, game ini jelas akan menjadi game yang tak terlupakan untuk kalian.

4. God of War 3 (2010)
Brutal, kejam, dan benar-benar sadis, God of War 3 jelas merupakan game terbaik untuk kalian para psikopat PS3. God of War 3 merupakan game terbaik pada serinya. Dimulai dari mendaki gunung Olympus, hingga melemparmu ke pertarungan antar dewa sendiri, combat paling sadis jelas hal yang akan terjadi pada setiap detik.
Tak banyak game yang memberikanmu kekuatan seorang dewa, dan jelas Kratos tidak peduli dengan siapapun yang menghalangi tujuannya.

3. Metal Gear Solid 4 : Guns of The Patriots (2008)
Perang dan perang yang takkan ada habisnya. Namun, serial Metal Gear Solid selalu memberikan plot twist tersendiri pada setiap serinya, dan itu justru yang membuat genre war naik level.
Jika kalian belum pernah bermain seri Metal Gear sebelumnya, mungkin kalian harus mencobanya terlebih dahulu. Karena storyline MGS selalu bersambung, dan selalu memberikan sesuatu yang tak terduga. Dengan menambah teknik-teknik baru, kamuflase, dan Boss Battle terbaik MGS, jelas Solid Snake tak akan mengecawakan kalian.

2. Uncharted 2 : Among Thieves (2009)
Uncharted 2 tentunya adalah seri Uncharted terbaik dari semuanya. Uncharted 2 mendapatkan pujian yang luar biasa di media, dan mudah sekali untuk mengetahui alasannya.
Seri ke 2 ini merupakan pengembangan keren dari seri pertama Uncharted, yang juga keren. Uncharted 2 memberi kesan petualangan tak terlupakan pada generasi PS3. Mulai dari permulaan (adegan kereta gantung super keren), hingga akhir, Nathan Drake memberikan sensasi betah pada para petualang PS3.

Honorable Mentions
Beyond : Two Souls (2013)


Killzone 2 (2009)


Valkyria Chronicles (2008)

1. The Last of Us (2013)
The Last of Us! Game yang membuat jutaan orang di dunia menangis karena tak memiliki PS3. Jelas, The Last of Us adalah game terbaik konsol PS3.
The Last of Us mengambil latar dunia setelah kehancuran, dimana umat manusia terancam oleh tanaman yang bisa membuat manusia berubah menjadi zombie. Bercerita tentang para survival yang memiliki cerita lebih dari survive. Kehilangan orang-orang yang dicintai, dan menemukan cinta yang baru adalah sebagian cerita menyedihkan dari Last of Us.
Karakter Joel dan Ellie yang begitu hidup, dengan cerita yang emosional, tentunya akan membuat game ini dapat memenangkan Oscar. Bagi kalian yang memiliki PS3 tapi tidak memiliki game ini, Shame on You!


Jadi itulah, list 10 Games PS3 Exclusive Terbaik versi Geek Please. Game manakah yang menurut kalian terkeren? Share everything in your mind with comment below!

Comments

Post a Comment