Kabar Terbaru Spinoff The Walking Dead, "Fear The Walking Dead"


      Bagi kita para penonton The Walking Dead, episode finale dari The Walking Dead season 5 April lalu mungkin telah memberikan sesuatu yang pantas dinanti-nanti untuk season 6-nya. Penantian bulan Oktober jadi serasa bertahun-tahun bagi fans beratnya. Dan terima kasih untuk AMC, kini fans tak perlu menanti hingga Oktober, karena AMC rencananya akan merilis sebuah spinoff untuk seri The Walking Dead yang berjudul "Fear The Walking Dead".
      Seri ini kemungkinan terpengaruh karena kesuksesan dari seri AMC lainnya yaitu "Better Call Saul", yang juga sebuah spinoff dari seri AMC terkenal, "Breaking Bad". Sama dengan konsep Better Call Saul, Fear The Walking Dead juga bukanlah seri prequel dari The Walking Dead meskipun keduanya berada dalam dunia yang sama.
      Fear The Walking Dead akan memperkenalkan karakter-karakter baru, dan mengambil tempat di kota lain, serta fokus waktu yang berbeda dari The Walking Dead. Dan berikut ada beberapa informasi yang saya tahu tentang Fear The Walking Dead.

Awal Wabah
      Masih ingat episode pertama The Walking Dead? The Walking Dead memberikan lompatan waktu selama sebulan, dimana Rick terbangun dari komanya. Setelah terbangun, Rick mendapati dunianya kosong tanpa ada penghuni, namun digantikan dengan walker ganas. Fear The Walking Dead diciptakan untuk mengisi lompatan waktu tersebut, dan menceritakan bagaimana negara Amerika Serikat bisa menjadi Zombieland.
      Diceritakan sebelum wabah dimulai, orang-orang masih tak perduli dengan hal-hal kecil seperti rumor adanya kanibal gila pemakan daging, orang-orang justru menganggapnya hanya sebatas orang gila atau pecandu narkoba yang berkeliaran. Masyarakat selalu tak percaya dengan apa yang belum dilihatnya secara langsung, dan ketika mereka mengetahuinya, semua sudah terlambat.
      Itu adalah sifat yang akan dimiliki beberapa karakter dalam Fear The Walking Dead. Dan cerita ini tentunya akan memberikan posisi yang unik kepada penonton, karena penonton akan tahu lebih banyak tentang wabah yang terjadi daripada karakter yang ada. Fear The Walking Dead diharapkan memiliki cerita yang berbeda dan unik daripada serial The Walking Dead, tanpa mengurangi faktor awesome dari The Walking Dead.
      Seri ini akan menunjukkan bagaimana masyarakat menangani situasi yang ada. Bagaimana ketika rumah sakit mulai waspada? Apa yang akan dilakukan para polisi ketika mengetahui mayat mulai berjalan? Bagaimana pemberitaan 24 jam tentang insiden wabah yang mulai memuncak?
       Namun pertanyaan terbesar adalah bagaimana wabah zombie (a.k.a. walker) ini dimulai? Diperkirakan Fear The Walking Dead juga masih belum siap menjawab pertanyaan itu. Tapi dengan AMC yang sudah memesan 2 season dari Fear The Walking Dead, apapun bisa terjadi.

Pesisir Barat
      Jika seri The Walking Dead mengambil latar pesisir timur, tepatnya propinsi hutan Georgia. Maka kali ini Fear The Walking Dead akan memberikan sisi lain dari Amerika yaitu pesisir barat, tepatnya di sunny Los Angeles.
      Los Angeles adalah kota berpenduduk terbanyak kedua di Amerika Serikat. Dan dapat diprediksi wabah walker akan menyebar secepat kilat di kota ini. Tapi faktanya, kota berpenduduk banyak justru adalah kota dengan tingkat diferensasi sosial yang tinggi. Hal ini bisa menyebabkan hal-hal aneh dan tak masuk akal justru tak dihiraukan dalam waktu yang lama.

      Dengan kota yang besar, L.A. tentunya terbagi-bagi dalam beberapa kelas. Rakyat kelas atas akan tinggal di Hollywood Hill, sedangkan rakyat kelas bawah akan tinggal di Downtown L.A. Dan seperti yang bisa dibayangkan, wabah seperti apapun akan tak terhiraukan oleh rakyat kalangan atas, dan konsekuensinya tentu mereka yang menanggung.
      Fear The Walking Dead akan menunjukkan seberapa berbedanya L.A. dengan Georgia. Bukan hanya cerita yang berubah, tapi reaksi karakter tentang kiamat yang akan datang juga pasti berubah.

Keluarga Baru
      Keluarga tentunya adalah hal yang tak boleh luput dari drama The Walking Dead. Keluarga seakan-akan adalah bagian utama yang bisa mempersatukan sekumpulan orang untuk bertahan hidup lebih lama dalam dunia yang sudah rapuh. Dan dalam Fear The Walking Dead, kita sekali lagi akan diperkenalkan dengan kiamat walker dari mata sebuah keluarga.
     Dan kali ini main role jatuh kepada keluarga Tomkins, dan Cabrera. Nancy Tomkins (Kim Dickens) adalah seorang guru bimbingan konseling yang memiliki 2 anak cukup bermasalah. Nick Tomkins (Frank Dillane) adalah anak pertama Nancy yang memiliki masalah dengan narkoba. Sedangkan Ashley Tomkins (Alycia Debnam-Carey) adalah anak kedua Nancy yang sudah siap pergi kuliah, dan siap untuk pergi sewaktu-waktu dari Nancy. Setelah bercerai, Nancy berpacaran dengan guru lain bernama Sean Cabrera (Cliff Curtis). Sean juga memiliki anak bernama Cody dari pernikahan sebelumnya.
      Nancy harus berusaha sebaik mungkin untuk mengontrol kedua anaknya, dengan tetap berhubungan dengan Sean. Sean juga harus menjaga hubungannya, selagi memperbaiki hubungannya dengan Cody. Dan ketika konflik dunia nyata terjadi, hal besar seperti mayat mulai berjalan akan tak terhiraukan oleh dua keluarga ini. Dan ketika walker mulai mengetuk rumah, konflik rumah tangga akan menjadi lebih rumit dari sebelumnya.


Tak sabar dengan Fear The Walking Dead? Sayangnya AMC masih belum mengumumkan tanggal premiere dari seri spinoff ini. Namun diberitakan, Fear The Walking Dead sudah siap dengan 6 episode berdurasi satu jam untuk tayang pada Summer 2015.

Don't forget to share everything in your mind with comment below!

Comments