Konami Resmi Mengumumkan Reboot "Silent Hills" Dibatalkan


      Bagi pecinta game horror, berita ini merupakan sebuah mimpi buruk yang nyata. Setelah kepergian Hideo Kojima dari proyek Silent Hills dan Konami, kini game Silent Hills yang telah ditunggu-tunggu ribuan orang telah resmi dibatalkan.


      Proyek yang diberi nama Silent Hills ini rencananya akan menjadi sekuel terbaru dari seri Silent Hill yang tentunya dijanjikan memiliki horror yang lebih creepy. Tak tanggung-tanggung, Hideo Kojima yang mengepalai proyek ini juga bekerja sama dengan sutradara film horror terkenal, Guillermo del Toro, dan diperankan oleh aktor kawakan The Walking Dead, Norman Reedus.
     
      
      Sebuah PT (Playable Teaser) bahkan juga sudah dibuat, dan melalui PT inilah harapan besar mulai terjadi. PT yang freak dengan grafik super keren ini telah mencetak fans horrornya tersendiri, Silent Hills pun menjadi game yang amat ditunggu-tunggu. Namun apadaya fans kala mengetahui proyek besar ini diumumkan telah resmi dibatalkan. Playable Teasernya juga akan segera dihapus dari PlayStation Store.
      Alasan Hideo Kojima meninggalkan proyek ini sendiri dikabarkan karena ia mencari tim baru untuk bekerja sama dalam pembuatan game Metal Gear Solid mendatang.
      Sebenarnya, rencana pembuatan ini diumumkan masih resmi berjalan setelah kepergian Kojima. Proyek ini masih direncanakan berjalan ditangan Guillermo del Toro. Namun sekali lagi, proyek ini berada lagi di ujung tanduk. Guillermo del Toro juga memberikan konfirmasi bahwa dirinya juga meninggalkan proyek ini.  Konfirmasi dari pembatalan proyek ini dapat dibaca pada kicauan tweet dari Guillermo del Toro yang mengatakan, "is not gonna happen."

     
       Berkaitan dengan pembatalan ini, Norman Reedus sang bintang utama juga men-tweet lewat akun twitternya:
      
      "Awalnya saya sangat antusias ketika terlibat di dalam proses pembuatan game ini, semoga saja game ini masih memiliki harapan untuk dilanjutkan, saya meminta maaf untuk semuanya karena Silent Hills dibatalkan."
    
      Berikut ada beberapa foto dari Playable Teaser Silent Hills yang benar-benar horror:









      Meskipun dianggap mengecawakan ribuan fans, Konami masih memberikan secercah harapan bagi para pecinta Silent Hill. Pihak Konami berkata:

      "Dalam hal Kojima dan Del Toro terlibat, diskusi ke depan tentang proyek Silent Hills saat ini sedang berlangsung, dan nantikan pengumuman lebih lanjut. Kami akan meneruskan pengembangan untuk seri Silent Hill"

Merasa sedih, atau kecewa? Share everything in your mind with comment below!

Comments