Fakta Unik Film "Avengers : Age of Ultron"


1. Kehamilan Scarlett Johansson

Sebagai bentuk profesionalitas, Scarlett Johansson tetap akan tampil pada Age of Ultron meskipun sedang dalam keadaan hamil. Sebagai antisipasi, pihak studio melakukan shooting lebih awal pada adegan Black Widow
Dan untuk memberi keamanan, tiga stuntgirl pun disewa dalam pembuatan film. Hal ini menimbulkan kebingungan karena ketiga stuntgirl ini mirip dengan Scarlett Johanson. Chris Evans (Captain America) bahkan sampai salah mengucapkan halo hingga memulai percakapan hanya untuk menemukan Johansson yang salah.

2. Hulkbuster

Hulkbuster adalah teknologi ikonik Iron Man hasil buatan Tony Stark (Iron Man) dan Bruce Banner (Hulk). Hulkbuster Armor ini diciptakan untuk mengendalikan keadaan apabila Hulk lepas kendali. Armor ini dibuat setelah mempelajari kekuatan fisikal Hulk untuk mencari cara bagaimana meminimalisir kerusakan yang akan dibuatnya apabila sedang mengamuk.
Satelit dengan orbit kecil bahkan dikerahkan agar Tony tahu dimana tempat Hulk berada, dan harus menghentikannya apabila keadaan mulai parah.

3. Kejanggalan Ultron

Dikarenakan tinggi Ultron yang mencapai 8-9 kaki, James Spader harus memakai semacam antena yang dibuat dari kawat dengan 2 bola merah di ujungnya, dan memiliki tinggi 3 kaki. Hal ini dilakukan agar para aktor yang bermain dapat mengetahui letak mata Ultron yang sesungguhnya, 2 bola merah tadilah yang menunjukkan letak mata Ultron.
Elizabeth Olsen (Scarlet Witch) bahkan sampai merasa risih dengan ini karena terus-terusan salah menatap James Spader, bukannya mata Ultron.

4. Marvel Infinity Stones

Dalam beberapa film Marvel Cinematic Universe, kita akan menyadari bahwa ada kesamaan pada beberapa filmnya, dan itu adalah batu ajaib. Batu ajaib atau tepatnya Infinity Stones ini pada suatu hari pasti akan mengalami satu titik temu. Dan dari 6 Infinity Stones yang ada, baru 4 yang bisa ditemukan. The Tessereact/Space Gem (Captain America : The First Avenger, The Avengers), The Aether/Reality Gem (Thor: The Dark World), Loki's Scepter/Mind Gem (The Avengers), dan The Orb/Power Gem (Guardians of The Galaxy).

5. Versi Quicksilver yang Berbeda

Penambahan karakter Quicksilver pada film X-Men: Days of Future Past (2014), dan Avengers : Age of Ultron (2015) telah membuat kontroversi tersendiri diantara Fox dan Marvel. Sebenarnya, Quicksilver sudah direncanakan muncul pada 2 film, X-Men: The Last Stand (2006), dan The Avengers (2012), tapi masalah license masih menjadi hambatan.
Akhirnya pada Mei 2014, kedua studio Fox dan Marvel menyetujui keputusan legal bahwa Quicksilver bisa muncul dalam kedua film,namun dengan beberapa syarat : Hubungan antara Quicksilver dengan X-Men dan Magneto tak boleh diekspos dalam Avengers atau film Marvel lainnya, begitu juga hubungan Quicksilver dengan Avengers dalam X-Men, Quicksilver juga tidak boleh disebut mutant dalam Avengers dan film Marvel lainnya.
Hasilnya, 2 image berbeda karakter Quicksilver dibuat oleh Marvel dan Sony, dan 2 aktor berbeda ditunjuk untuk memerankannya. Aaron Taylor-Johnson (Godzilla) sebagai Quicksilver versi Marvel, sedangkan Evan Peters (American Horror Story) sebagai versi Sony.

6. Pinocchio Ultron

Dalam trailer pertama, kita bisa mendengar Ultron menyanyikan sebuah lagu, dan ternyata lagu itu adalah soundtrack dari film klassik Disney, Pinocchio, yang berjudul "No Strings On Me". Pinocchio sendiri bercerita tentang boneka atau benda buatan manusia yang mendapat kebebasan. Bisa dibilang, Ultron sendiri adalah versi gelap dari Pinocchio.

7. Aaron Taylor-Johnson Berpasangan kembali dengan Elizabeth Olsen

Butuh setahun bagi Joss Whedon untuk meyakinkan Aaron Taylor-Johnson (Godzilla, Kick Ass) agar menerima peran Quicksilver. Johnson merasa canggung karena akan berdampingan dengan aktor-aktor papan atas lainnya, dan untuk waktu yang lama. Ia bahkan masih nervous setelah menyetujui kontraknya. Namun keadaan lebih tenang baginya ketika mengetahui Elizabeth Olsen, pasangannya dalam film Godzilla turut berperan dalam film ini. Setelah menjadi pasangan suami istri di Godzilla, mereka harus berubah menjadi pasangan adik kakak dalam film ini.

8. Origins yang Berbeda

Dalam komiknya diceritakan bahwa Ultron diciptakan oleh Dr. Hank Pym (Ant-Man). Namun dalam film ini, Ultron adalah proyek yang diciptakan oleh Tony Stark. Dr. Hank Pym sendiri juga memiliki cerita lain dalam film Marvel yang akan datang yaitu Ant-Man.
Hal ini juga terjadi pada Quicksilver dan Scarlet Witch, dalam komik diceritakan bahwa mereka memang terlahir sebagai mutant (merajuk pada X-Men). Tapi dalam film ini, mereka mendapat kekuatan dari eksperimen HYDRA.

9. Celana Baru Hulk

Hulk mendapatkan hadiah upgrade sebuah celana di dalam lemarinya. Celana ini akan selalu dipakai Bruce Banner untuk jaga-jaga apabila keadaan tak terkendali di tengah jalan. Celana ini dibuat dari bahan berteknologi tinggi yang lentur, dan bisa merenggang ketika tubuhnya membesar. Jadi mulai sekarang, tak ada lagi situasi memalukan yang akan membuat Hulk lebih jengkel lagi.

10. Stan Lee Cameo

Stan Lee sang Bos Besar Marvel, memang akan selalu menjadi easter eggs dalam setiap komiknya yang difilmkan. Dan kali ini, Stan Lee dapat ditemukan sebagai veteran pada pesta Avengers, dimana dia minum minuman Thor, dan pingsan. Setelah mabuk, Stan Lee mengucapkan kata "Excelsior", kata ini sama dengan slogan yang digunakannya setiap minggu dalam "Stan's Soapbox", sebuah rubrik yang selalu tayang salam setiap komik Marvel.


Dan itulah beberapa fakta tentang Avenger : Age of Ultron yang tayang bulan ini. Fakta manakah yang menarik bagi kalian? Share everything in your mind with comment below!

Comments