10 Film Terbaru 2016 Paling Ditunggu



2015 merupakan tahun yang menakjubkan untuk para pecinta film. Mulai dari adaptasi komik selucu Ant-Man, sekuel sekeren Jurassic World, soft reboot se-awesome Mad Max : Fury Road, dan judul-judul baru yang tak terduga seperti Kingsman : The Secret Service, belum lagi film-film calon pemenang Oscar. Dan kabar bagusnya, 2016 akan menjadi tahun yang lebih awesome. Akan ada lebih dan lebih banyak franchise yang akan bermunculan tahun depan. Dan adaptasi komik lah yang sepertinya akan merajai blockbuster tahun depan (Marvel vs DC battle!)
Jadi, langsung saja simak daftar 10 Film Terbaru Tahun 2016 Paling Ditunggu versi Geek Please!

10. Warcraft
 Release date : 23 May
Hollywood kini mulai melirik dunia game sebagai potensi besar untuk mencetak blockbuster. Dan tahun 2016 ini merupakan tahun dimana banyak judul game ikut serta dalam deretan film yg ditunggu, dan salah satunya adalah salah satu franchise game paling terkenal, "Warcraft".
"Warcraft" adalah salah satu dari tiga franchise game sukses produksi Blizzard. Berlatar dunia fantasi mengagumkan, Warcraft menceritakan dunia beribu-ribu tahun lalu yang penuh cerita, ras, dan karakter(kebanyakan humans dan orcs). Dan seperti yang kita tahu dalam game, film ini akan bercerita tentang perselisihan antara Alliance (Manusia) dengan The Horde (Orcs), tepat saat pertama kali mereka bertemu.
Film ini tentunya akan hadir dalam live-action, dan dibintangi banyak aktor terkenal. Travis Fimmel sang Vikings tersohor akan menjadi pemeran utama, beserta dengan Ben Foster, Dominic Cooper, Paula Patton, dan Clancy Brown.

9. X:Men Apocalypse
Release Date : 27 May
X-Men franchise memang tidak termasuk MCU, namun kekuatan Fox untuk seri ini tidak boleh diremehkan karena X-Men series bisa dibilang termasuk adapatasi komik untuk film yang keren.
Dengan 7 film dibelakangnya, "X-Men : Apocalypse" akan menceritakan mutant melawan salah satu penjahat Marvel terbaik. Karakter ini tidak ada hubungannya dengan cerita-cerita religi, namun dia benar-benar mutant yang tua namun kuat, dia bernama asli En Sabah Nur (Oscar Isaac). En Sabah Nur terlahir di Mesir kuno, namun terima kasih untuk keabadiannya, kini dunia modern pun ikut terancam.
Para X-Men lama seperti Xavier (James McAvoy), Magneto (Michael Fassbender), Mystique (Jennifer Lawrence), dan Wolverine (Hugh Jackman) akan kembali. Beberapa X-Men juga berganti aktor yang lebih muda seperti, Jean Grey (Sophie Turner), Cyclops (Tye Sheridan). Tambahan X-Men seperti Nightcrawler (Kodi-Smit McPhee) juga akan hadir.

8. Assasin's Creed
Release Date : 21 December
Adaptasi game lainnya, mari kita berdoa agar untuk kali ini Hollywood bisa mengubah cerita game ke dalam film dengan baik. "Assasin's Creed" sendiri sudah termasuk game dengan plot cerita yang bagus, dan sangat memungkinkan bagi Hollywood untuk mengadaptasinya.
Film ini mengambil kisah Callum Lynch, dimana ia menemukan dirinya berada di konflik antara Assasin dan Templar masa kini. Sebagai keturunan Assasin dan untuk mengalahkan Templar, Lynch harus menggali ingatan pendahulunya, seorang Assasin Spanyol abad 15 yang bernama Aguilar. Mirip cerita Desmond kan?
Michael Fassbender adalah aktor yang akan memerankan Callum Lynch sekaligus Aguilar, beserta dengan Jeremy Irons, Brendan Gleeson, dan Marion Cottilard.
Live-action "Assasin's Creed" sebenarnya sudah ditunggu para gamers bertahun-tahun lalu mengikuti tanggal rilis yang berubah-ubah, dan mari kita berdoa agar tanggal rilis tetap pada tahun depan.

7. Doctor Strange
Release Date : 4 November
Tambahan pahlawan baru untuk MCU! Sepertinya kini Marvel mulai berani mengambil resiko untuk mengangkat nama-nama superheroes yang kita bahkan tidak pernah dengar keberadaannya. Dan setelah kesuksesan "Ant-Man", kini giliran untuk sang Witch Doctor.
Benedict Cumberbatch sang Sherlock, akan bertransformasi menjadi seorang Marvel Superheroes yaitu "Doctor Strange". Film ini bercerita tentang kisah Stephen Strange seorang ahli neurosurgeon yang karirnya hancur setelah mengalami kecelakaan mobil hebat. Bertujuan untuk mencari ketenangan dan kedamaian, ia justru menemukan dunia sihir tersembunyi.
Benedict Cumberbatch tentu adalah pilihan yang tepat untuk memerankan sang Doctor. Tilda Swinton berperan sebagai mentor Doctor Strange yang disebut Ancient One. Chiwetel Ejiofor akan menjadi musuh bernama Karl Mordo. Dan Rachel McAdams juga ikut berperan dalam film ini.

6. Fantastic Beasts and Where to Find Them
Release Date : 18 November
The Wizardling World of Harry Potter is back! Memang film ini bukanlah sekuel yang seperti kita harapkan, namun prequel untuk dunia ajaib J.K. Rowling ini tentunya juga amat dinanti para Potterfreaks seluruh dunia.
Film baru dunia Harry Potter ini akan menceritakan kisah Newt Scamander, penulis buku "Fantastic Beasts and Where to Find Them". Mengambil latar berbeda yaitu di Amerika Serikat pada tahun 1920-an, konflik dalam film ini tentunya juga akan berbeda dengan seri "Harry Potter" yang kita ketahui.
Dunia penyihir dan No-Maj (sebutan Muggle di USA) terancam setelah sebuah koper berisi hewan dan monster dunia sihir terbuka, dan membuat kekacauan di USA. Hal ini menarik perhatian The Second-Salemers, sebuah grup ekstremis yang bertujuan untuk mengekspos dan membunuh para penyihir di dunia.
Eddie Redmayne sang pemenang Oscar akan memerankan Newt Scamander. Film ini juga tidak berpusat pada Newt sendiri, melainkan layaknya Harry Potter gangs, ia juga didampingi oleh partnernya Porpentina (Katherine Waterston), Queenie (Alison Sudol), dan Jacob (Dan Fogler)

5. Finding Dory

Release Date : 17 June
Siapa orang yang tak suka dengan "Finding Nemo"? Film yang penuh dengan makhluk laut, humor, bahkan drama ini berhasil menghipnotis ribuan penonton. Kini, Pixar melanjutkan film terbaru sekaligus sekuel "Finding Nemo" yaitu,  "Finding Dory". Karena semua orang tentu rindu dengan ikan biru lucu namun pelupa, Dory. Dan setelah menunggu 13 tahun, kini kita bisa melihat apa yang terjadi setelah Marlin menemukan Nemo.
"Finding Dory" tentunya akan berfokus pada karakter Dory. Dalam petualangannya kali ini, Dory, Marlin, dan Nemo akan mencari keluarga Dory hingga teluk San Fransisco.
Ellen DeGenerees tentunya akan kembali mengisi suara Dory, beserta dengan suara Albert Brooks, Diane Keaton, Eugene Levy, Ty Burell, dan banyak lagi.

4. Captain America : Civil War
Release Date : 30 April
Bagi siapapun yang mengikuti Marvel Cinematic Universe, kalian pasti tahu bagaimana cara kerja para Avengers sebagai pahlawan penyelamat bumi yang bekerja sama menggunakan kekuatan supernya untuk mengamankan dunia. Lalu apa yang akan terjadi jika pahlawan super tersebut mulai berselisih? Film yang keren adalah jawabannya.
Dalam 2 film Avengers lalu, kita pasti sudah tahu bahwa Steve Rogers (Chris Evans) dan Tony Stark (Robert Downey Jr.) tampak tidak menyukai satu sama lain. Perselisihan mereka semakin memanas hingga terjadi lah perang sipil besar di antara para pahlawan.
Di film ini kita akan melihat para Avengers lain seperti Black Widow (Scarlett Johanson), Hawkeye (Jeremy Renner), Falcon (Anthony Mackie), Vision (Paul Bettany), Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), dan bahkan Ant-Man (Paul Rudd). Para pahlawan baru seperti Spiderman (Tom Holland), dan Black Panther (Chadwick Boseman) juga akan memperkenalkan diri di Marvel Cinematic Universe.

3. Deadpool
Release Date : 12 February
Deadpool adalah karakter comic Marvel super keren, namun sayang kita sudah pernah melihat Deadpool tampil kacau di layar lebar (bicara tentang mulut jahitan di X-Men Origins : Wolverine). Dan, terima kasih kepada Fox karena akan mengembalikan Deadpool ke layar lebar dengan cara yang lebih baik.
Deadpool akan mengkisahkan asal mula sang anti-heroes, dimana sebelumnya dia adalah seorang Special Forces yang ditunjuk untuk sebuah eksperimen yang akhirnya membuatnya tampak buruk rupa namun dengan kekuatan super (dan selera humor). Kejiwaannya yang kacau pada akhirnya membuat Deadpool menjadi anti-heroes terbaik yang pernah dibuat.
Setelah menghancurkan sosok Deadpool di X-Men Origins : Wolverine, Ryan Reynolds akan mengulangi perannya menjadi Deadpool sebagai penebusan dosa. Morena Baccarin, Ed Skrein, T.J. Miller, dan Gina Carano juga turut membintangi film ini.

2. Batman v Superman : Dawn of Justice
Release Date : 25 March
Jika MCU kini sudah melangkah jauh dan memulai Phase III, DC Entertainment justru baru memulai menciptakan Cinematic Universe-nya sendiri. Kita sejauh ini sudah melihat "Man of Steel", namun itu hanya pembuka untuk "Batman v Superman : Dawn of Justice" yang akan datang.
Dalam komik, Batman dan Superman adalah teman sekaligus musuh. Dan untuk film yang akan datang ini, pertarungan 2 pahlawan super merupakan yang akan ditunggu para fans. Musuh bebuyutan Superman, Lex Luthor (Jesse Eisenberg) juga akan menjadi musuh besar dalam film ini.
Henry Cavill akan mengulangi perannya menjadi Superman, sementara Batman akan diperankan oleh Ben Affleck. Para anggota Justice League seperti Wonder Woman (Gal Gadot), Aquaman (Jason Momoa), dan The Flash (Ezra Miller) juga akan turut hadir dalam film ini.

Honorable Mentions
 Kungfu Panda 3
Release Date : 29 January

Star Trek : Beyond
Release Date : 22 July

Independence Day : Resurgence
Release Date : 24 June

Alice Through The Looking Glass
Release Date : 27 May

Angry Birds
Release Date : 20 May

1. Suicide Squad
Release Date : 5 August
And this is it, jika seluruh dunia lebih memilih aksi pahlawan sebagai film 2016 paling ditunggu, maka dunia berbeda dengan saya. Selain "Batman v Superman : Dawn of Justice", DC Entertainment juga memiliki proyek besar lain untuk tahun ini, dan itu adalah "Suicide Squad."
"Suicide Squad" sendiri adalah seri buku komik dimana para penjahat terbesar DC Comics berkumpul layaknya Justice League, lalu bekerja sama untuk menyelamatkan dunia. Or is it? Plot untuk film ini sendiri sebenarnya juga belum dibeberkan, tapi harapan besar, saya ingin untuk pertama kalinya para penjahat yang menang.

Anyway, cast untuk "Suicide Squad" sendiri sudah sangat mengagumkan, Margot Robbie akan berperan menjadi Harley Quinn, Jai Courtney sebagai Boomerang, Cara Delevigne sebagai Enchantress, Will Smith sebagai Deadshot, dan Jared Leto sebagai Joker. Really can wait guys!


Film mana yang Geek People tunggu-tunggu untuk 2016 mendatang? Jangan lupa lingkari kalender kalian, dan share film favorit kalian at comment below!


 




 


 

Comments