Kabar Terbaru Batman v Superman : Dawn of Justice

     
     Beberapa waktu yang lalu, Warner Bros. dan DC Comics sudah merencanakan tanggal rilis film Justice League. Akhirnya, para pahlawan DC Comics layaknya Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, dan The Flash, akan tampil dalam satu layar. Buat menyaingi Avengers nya Marvel kali ya?
     Tapi sayangnya, semua itu hanya rencana belaka. Dan sebagai gantinya, Warner Bros. meluncurkan film Superman/Batman pada 2016 mendatang. Film ini berjudul "Batman v Superman : Dawn of Justice", dan setelah mengorek-ngorek info, berikut beberapa info yang saya ketahui tentang Batman v Superman : Dawn of Justice


Disutradarai Zack Snyder & David Goyer
     Turut berjasa dalam menyukseskan Man of Steel hingga meraih pendapatan $660 million, Zack Snyder ditunjuk kembali untuk menyukseskan Batman v Superman, bersama dengan penulis naskah terkenal, David Goyer. Produksi telah berjalan dan dijadwalkan film akan tayang pada 25 Maret 2016. Snyder juga ditunjuk sebagai sutradara dalam film Justice League mendatang, dimana film tersebut juga menyambung cerita Batman v Superman.

Main Plot
      Film ini akan bercerita tentang umat manusia yang dilanda kebingungan akan sosok pahlawan seperti apakah yang sebenarnya mereka butuhkan. Batman & Superman yang berbeda pendapat justru sibuk berperang untuk membuktikan siapa yang pantas. Tanpa mereka sadari, ancaman baru datang mengancam bumi saat mereka beradu. Umat manusia pun kembali terancam. 

Superman
     Setelah sukses dalam perannya di Man of Steel, Henry Canvill akan kembali lagi memerankan Clark Kent a.k.a. Superman di Batman v Superman : Dawn of Justice. Superman akan meneruskan misinya dalam menyelamatkan umat manusia, sekaligus beradaptasi dalam dunia manusia sendiri.
     Sang manusia super juga harus menerima kenyataan jika aksinya membunuh General Zod juga berdampak pada opini para manusia. Dari beberapa adegan promosi bahkan ditunjukkan bahwa manusia akan protes tentang keberadaan Superman. Dunia sepertiya harus memilih dampak positif dan negatif keberadaan Superman di planet bumi ini sendiri.

Batman
     Butuh sebulan sejak Batman v Superman : Dawn of Justice diumumkan, untuk Zack Snyder dan Warner Bros. menemukan aktor untuk memerankan The Dark Knight. Dan nama yang mereka pilih jatuh pada Ben Affleck (Gone Girl, Argo).
     Peran Batman dalam film ini adalah pahlawan veteran, merajuk pada perannya yang dideskripsikan "Tired and weary and seasoned." Tampilan baru Batsuit juga diambil dari komik The Dark Knight Returns.
     Dan bukan hanya kostum, kendaraan Batman pun juga diubah menjadi penuh style. Jika dalam The Dark Knight, Christoper Nolan mengubah Batmobile menjadi semacam tank, maka di Batman v Superman : Dawn of Justice, Jack Snyder akan mengubahnya menjadi keduanya. Tak sabar untuk melihatnya meluncur di Gotham City, dan mungkin Metropolis.

Wonder Woman

     Batman dan Superman bukanlah satu-satunya pahlawan legendaris DC Comics yang akan tampil di Batman v Superman : Dawn of Justice. Pahlawan lainnya juga akan diperkenalkan, dan salah satunya adalah Wonder Woman. Dan nama yang terpilih untuk memerankan Princess Diana of Themyscira adalah Miss Universe Israel 2004, Gal Gadot (Fast & Furious). Gal Gadot berhasil mengalahkan nama lain seperti Olga Kurylenko, dan Elodie Yung untuk perannya.
     Gal Gadot juga telah dikontrak untuk memerankan 3 film DC Comics. Pertama adalah Batman v Superman : Dawn of Justice, yang kedua adalah film Justice League, dan ketiga adalah film Wonder Woman sendiri.

The Flash
     Jika DC dan Warner Bros. ingin memulai film Justice League, maka mereka harus memfilmkan pahlawan mereka sebanyak mungkin. Dan inilah saat yang tepat bagi The Flash untuk muncul. Nama The Flash sudah melejit sejak acara TV nya tayang di CW, dan apa salahnya untuk memfilmkan The Fastest Man Alive.
     The Flash juga ikut tampil dalam Batman v Superman : Dawn of Justice. Dan alangkah terkejutnya saat tahu peran jatuh pada Ezra Miller, sebuah pilihan yang sangat mengejutkan untuk saya. Namun mari kita lihat, berhasilkah sosok The Flash versi Ezra Miller ini.

Aquaman
     Seperti Superman, Batman, Wonder Woman, dan Flash, Aquaman juga adalah founding member dari Justice League ketika diperkenalkan pada komik tahun 1960. Dan peran Aquaman jatuh pada sang Khal Drogo dari Game of Thrones, Jason Momoa.
     Walaupun diprekdisikan hanya tampil sekejap dalam Batman v Superman : Dawn of Justice, tidaklah memungkinkan jika film solo Aquaman juga akan dibuat untuk mengetahui asal-usul sang pahlawan.

Cyborg
     Cyborg juga diprekdisikan akan tampil sebentar dalam Batman v Superman : Dawn of Justice. Dan Ray Fisher ditunjuk untuk memerankan Victor Stone a.k.a. Cyborg dalam DC Comics Universe. Harapan besar juga tertaruh kepada film solo Cyborg. Fans DC tentunya tak sabar untuk mencari tahu kisah seorang bintang football yang berubah menjadi separuh robot akibat kecelakaan lab ayahnya, dipindah ke layar film.

Lex Luthor
     Untuk pasangan se epic Superman dan Batman, tentunya penjahat yang lebih epic juga amat dibutuhkan. Lex Luthor adalah jawabannya. Film ini adalah film pertama yang menampilkan Superman dan Lex berada dalam usia yang sama. Dan, saya juga tak tahu aksi jahat apa lagi yang akan Lex Luthor berikan dalam film ini.
      Dan peran sang maestro botak jahat jatuh pada si kikuk Jesse Eisenberg (The Social Network, Zombieland). Jesse sendiri nyatanya belum pernah membaca satu komik pun untuk mempelajari perannya di film nanti, tapi beberapa foto menunjukkan bahwa Jesse siap untuk menjadi orang kaya maniak yang suka memainkan pikiran seseorang untuk kesenangan belaka.


Jadi bagaimana? Sudah siap tiket untuk menonton film tersebut 2016 mendatang? Share everything in your mind with comment below!

Comments