10 Film Superhero Terbaik





Film superhero sepertinya sudah menjamur di bioskop pada abad 21 ini. Berbagai adaptasi komik dari superhero yang kita kenal, hingga yang tak pernah kita dengar sekalipun mulai bermunculan. Beberapa bisa meraih sukses dan dapat mencuri hati para pecinta superhero, dan beberapa bahkan gagal secara box office dan kualitas.
Untuk membantu kalian memilah film superhero lebih baik, berikut adalah list “10 Film Superhero Terbaik” versi Geek Please.

10. Kick-Ass

“Kick-Ass” adalah film yang telah menjawab pertanyaan kita tentang bagaimana jika orang biasa memakai kostum pahlawan dan memberantas kriminal. Dan itulah yang terjadi pada seorang siswa SMA cupu bernama Dave Lizewski (Aaron Taylor-Johnson), yang harus tertusuk saat percobaan pertamanya menjadi pahlawan. Dengan bantuan Big Daddy (Nicholas Cage), dan putrinya yang super awesome, Hit Girl (Chloë Grace Moretz), mereka bekerjasama memberantas kriminal dari kota mereka.
Cerita yang sangat komikal dan lucu, serta action yang super keren adalah keunggulan yang membuat “Kick-Ass” benar-benar kick ass!

9.Unbreakable

Jika biasanya M. Night Shyamalan membuat film dengan tema horror, maka “Unbreakable” menjadi satu-satunya karyanya dengan tema superhero. Dan bisa dibilang “Unbreakable merupakan salah satu karya terbaik Shyamalan (selain “The Sixth Sense”).
Film ini bercerita tentang David Dunn (Bruce Willis) yang perlahan-lahan menyadari bahwa dirinya memiliki kekuatan super, dan datanglah   seorang ahli komik bernama Elijah Price (Samuel L. Jackson). Bersama, mereka berdua mencari teori dan tujuan sebenarnya dari kekuatan David tersebut. Dan layaknya film M. Night Shyamalan lainnya, twist ending juga ada dalam film ini.

8.Iron Man

The start of the genre. Film ini merupakan awal dari Marvel Cinematic Universe, dan awal kesuksesan Robert Downey Jr.
Memang sangat susah dipercaya sekarang, bahwa sebenarnya kesuksesan dari “Iron-Man” sebelum dirilis sangatlah dipertanyakan. Apakah bisa aktor komedi Jon Favreau mengarahkan film superhero favorit Marvel ini? Apakah bisa box office poison seperti Robert Downey Jr. memerankan peran besar? Dan apakah bisa Marvel Cinematic Universe dibuat jika film pertamanya saja sudah gagal? Dan kini, semua pertanyaan sudah terjawab, dan Iron Man tidak akan bisa pergi dari tanah Hollywood.

7. Spiderman 2

Salah satu sekuel superhero paling keren, “Spiderman 2” mengambil apa yang dicintai penonton pada film pertamanya, lalu menambahkannya lebih epic.  Sutradara Sam Raimi, memberikan lebih banyak komedi, dan drama untuk sekuelnya ini, begitu juga dengan rintangan yang lebih besar, dan action yang lebih keren.
Sekuel ini mengambil kisah Spiderman yang harus bertarung dengan Doctor Octavian (a.k.a. Octopus), dan bertarung lagi untuk mendapat hati Mary Jane. Pertarungan Spidey vs. Octopus di kereta merupakan bagian terbaik film ini. Dan film ini jelas yang terbaik jika dibanding lanjutannya, dan reboot terbarunya.

6.The Incredibles (2004)

Satu-satunya film superhero Pixar sampai saat ini, dan salah satu yg terbaik. “The Incredibles” disutradari oleh Brad Bird, yang juga membuat “Mission Impossible : Ghost Protocol”
“The Incredibles” bercerita tentang sebuah keluarga superhero yang harus beradaptasi hidup normal semenjak dilarangnya keberadaan superhero. Dan ketika datang kesempatan untuk beraksi kembali, bahaya justru mengancam keluarga Incredibles. Film ini sangat bagus karena bisa menggabungkan drama keluarga dengan aksi superhero yang keren, dan tentunya semua khas Pixar.
Dengan aksi luar biasa dan guyonan yang agak seksual, film ini menjadi film Pixar paling dewasa sampai saat ini. Namun hal ini tidak mengurangi kesempatan Pixar untuk menjadi box-office, dan mendapatkan piala Oscar.

5. The Avengers

“The Avengers” telah dianggap banyak orang sebagai puncak dari genre superhero. Perkumpulan atau superhero team sudah hal yang biasa dalam komik sejak bertahun-tahun lalu, namun untuk pertama kalinya, Marvel dan Disney menggabungkan pahlawan terbaik Marvel  dalam “The Avengers”
Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow, dan Hawkeye telah berkumpul, dan hasilnya adalah film superhero berpenghasilan paling tinggi, dan berhasil menghipnotis studio lainnya (sebut saja DC) untuk membuat cinematic universe-nya sendiri.

4. The Dark Knight Rises

“The Dark Knight Rises” adalah film penutup keren dari trilogi Batman versi Christoper Nolan. Meskipun tak se-epic “The Dark Knight”, “The Dark Knight Rises” bisa dibilang hampir mengimbangi film sebelumnya.
Layaknya “The Dark Knight”, dan “Batman Begins”, “The Dark Knight Rises” tetap menampilkan suasana noir a la “A Tale of Two Cities”, dan “Doctor Zhivago”. Namun tetap, suasana film superhero juga tak hilang dari film ini, penjahat super dengan masa lalu misterius, cerita bangkitnya sang pahlawan, dan plot twist membuat film penutup trilogi “Batman” versi Nolan ini dapat diterima dengan baik.
Film ini juga diramaikan oleh banyak bintang terkenal seperti, Christian Bale (Batman), Tom Hardy (Bane), Anne Hathaway (Catwoman), dan Joseph Gordon-Levitt (Robin)

3. Captain America : The Winter Soldier

Dengan rilisnya “Captain America : The Winter Soldier”, Marvel berhasil mengubah image Captain America dari tentara berbahan steroid, menjadi superhero super awesome. Dengan cerita yang lebih spy-thriller, dan aksi yang keren, film ini membuktikan bahwa Marvel Cinematic Universe tidak boleh dianggap remeh.
Sekuel ini mengambil kisah Captain America (dan Black Widow), yang harus mengevaluasi ulang kesetiaannya terhadap S.H.I.E.L.D, menjadi buronan, dan harus berhadapan dengan kawan lama. Dan tentunya, mempersiapkan Captain America : Civil War yang akan rilis mendatang.

2. Guardians of The Galaxy

Sebelum 2014, pasti banyak orang-orang yang tak kenal dengan team superhero, Guardians of The Galaxy. Team yang beranggotakan Chris Pratt versi sixpack, Neytiri hijau (Zoe Saldana), Bautista ungu (dave Bautista), seorang pohon (diisi suara Vin Diesel), dan seorang rakun yang bisa berbicara (diisi suara Bradley Cooper) ini langsung melejit karena atmosfir “Star Wars”-nya.
Dengan latar luar angkasa yang penuh warna, sedikit punk-rock, dan cast yang tepat, Marvel berani mengambil resiko, dan alhasil berhasil meraih box office dengan modal superhero yang bahkan orang-orang tak ketahui. 

Honorable Mentions
Ant-Man


X-2


Watchmen


Batman Begins


1. The Dark Knight

Definitely one of the best movie in this decade. Christopher Nolan benar-benar telah mengubah genre Batman menjadi film yang lebih gelap, dan dewasa. Hilang sudah penjahat-penjahat komikal dan setting kartunis, Gotham City bahkan terasa seperti tempat nyata yang sedang mengalami terror dari psikopat gila.
Dan bicara tentang psikopat gila, mari kita jangan lupa dengan almarhum Heath Ledger, dan peninggalannya yang super epic. Aktingnya sebagai Joker dipuji banyak orang sebagai penjahat terbaik sepanjang masa. Heath Ledger bahkan berhasil memenangkan piala Oscar untuk Best Role for Supporting Actor (Satu-satunya film superhero yang berhasil memenangkan Oscar dalam akting)



Dan itulah list “10 Film Superhero Terbaik” versi Geek Please. Film superhero manakah yang membuat kalian ingin menjadi pahlawan super? Share everything in your mind with comment below!

Comments

Post a Comment